Sukses

Persiba Vs Semen Padang: 3 Poin Harga Mati

Pertandingan diprediksi berlangsung seru dan sengit karena kedua tim sama-sama meraih hasil baik di laga terakhir.

Liputan6.com, Balikpapan - Semen Padang akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (29/7/2016) sore WIB. Pertandingan diprediksi berlangsung seru dan sengit karena kedua tim sama-sama meraih hasil baik di laga terakhir.

Tuan rumah sedang berada dalam kepercayaan diri pasca menahan imbang 1-1 Persipura Jayapura di Stadion Mandala. Hal ini menjadi prestasi tersendiri mengingat Persiba kalah tujuh kali dari 11 pertemuan melawan Persipura di kandang.

Tak hanya hasil imbang ketika melawan Mutiara Hitam, kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta juga masih membekas di diri pemain Beruang Madu. Sebab, tiga poin yang diraih atas Persija membuat Persiba kian jauh meninggalkan papan bawah klasemen.

Skuat asuhan Jaino Matos itu kini berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 13 poin. Mereka mengungguli tim-tim kuat macam Persija yang berada di peringkat ke-13 dan PSM Makassar yang berada di posisi ke-17.

Kepercayaan diri tinggi ini diakui oleh salah satu jajaran pelatih Persiba, Amir Yusuf Pohan. Amir mengatakan merasa optimistis kembali membawa poin penuh di laga nanti.

"Pertandingan akan berlangsung seru karena kedua tim, sebelumnya sama-sama meraih hasil positif di pertandingan sebelumnya," ujar Amir.

Sayangnya, Persiba dipastikan akan menghadapi lawan berat ketika menjamu Semen Padang. Apalagi anak asuh Nil Maizar ini juga sedang berada dalam performa terbaik usai tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir.

Teranyar, Irsyad Maulana dan kawan-kawan sukses mempermalukan Persib Bandung dengan skor akhir 4-0 di Stadion H. Agus Salim.

Raihan positif ini membuat Kabau Sirah berada di peringkat kelima dengan koleksi 20 poin. Tertinggal tujuh poin dari Arema Cronus yang kukuh di pucuk dengan 27 poin.

Pertandingan dipastikan kian menjadi menarik setelah statistik pertemuan kedua tim sangat berimbang. Tercatata sejak 2010, Persiba sudah tiga kali berhadapan dengan Semen Padang.

Dari ketiga laga itu, Persiba sukses meraih satu kemenangan, satu seri dan satu kekalahan dari Semen Padang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

Persiba Balikpapan (4-4-2): Yoewanto Stya Beny; Fengky Turnando, Abdul Rahman, Ledi Utomo, Antonio Teles, Kurniawan Karman, I Gusti Rustiawan, Oktovianus Maniani , Heri Susanto , Shohei Matsunaga, Vinicius Reis

Semen Padang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra, Novan Setya Sasongko, Handi Ramdhan, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Irysad Maulana, Mekan Nasyrov, M. Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini