Sukses

7 Fakta Menarik Persiba Vs Semen Padang

Jelang laga kedua tim sedang berada dalam kondisi mental yang baik.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan akan menghadapi Semen Padang dalam laga lanjutan pekan ke-13 kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Persiba, Balikpapan, Jumat (29/07/16) sore WIB.

Jelang laga kedua tim sedang berada dalam kondisi mental yang baik. Persiba dan Semen Padang sama-sama meraih hasil positif dalam dua laga terakhir di TSC 2016.

Beruang Madu meraih satu kemenangan atas Persija Jakarta 1-0 di Stadion Persiba. Sedangkan di laga terakhir anak asuh Jaino Matos sukses menahan imbang 1-1 ketika bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

Sementara Semen Padang juga mencatatkan hasil positif setelah bermain imbang tanpa gol kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri. Teranyar, Kabau Sirah meraih kemenangan telak 4-0 atas Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim.

Namun sebelum menyaksikan laga seru antara Persiba kontra Semen Padang, ada baiknya menyimak 7 fakta menarik yang telah dirangkum oleh Liputan6.com berikut ini:

1. Kemenangan 4-0 Semen Padang atas Persib Bandung adalah skor terbesar yang didapatkan Kabau Sirah pada gelaran TSC 2016.

2. Persiba memiliki rekor apik di kandang setelah hanya mengalami satu kekalahan dari enam pertandingan. Kekalahan tersebut didapat Beruang Madu ketika takluk 0-2 dari Bhayangkara Surabaya United.

3. Semen Padang tidak pernah meraih kemenangan dalam dua laga tandangnya di Kalimantan. Kabau Sirah hanya mampu menahan imbang Barito Putera 1-1 dan Pusamania Borneo FC tanpa gol.

4. Kedua klub telah bertemu sebanyak tiga kali sejak tahun 2010. Dari ketiga laga tersebut kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

5. Dua striker dari kedua kesebelasan, Shohei Matsunaga dan Marcel Silva Sacramento bersaing ketat di daftar top skorer sementara TSC 2016. Shohei telah mengoleksi tujuh gol, sementara Marcel Silva mengumpulkan enam gol.

6. Persiba tidak mampu meraih kemenangan saat bertanding dengan tim asal Sumatera hingga pekan ke-12 TSC 2016. Beruang Madu hanya mampu menahan imbang tanpa gol Sriwijaya FC.

7. Semen Padang belum mampu mengalahkan Persiba di kandangnya sendiri dari total tiga pertemuan kedua tim. Terakhir, Kabau Sirah hanya mampu menahan imbang Persiba dengan skor 1-1 dalam laga Indonesia Super League (ISL) 2010.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.