Sukses

10 Fakta Menarik Persib Vs Persela

Kedua tim sedang berada dalam kondisi mental berbeda usai menjalani laga terakhir.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (29/7/2016) malam WIB.

Kedua tim sedang berada dalam kondisi mental berbeda usai menjalani laga terakhir. Maung Bandung sedang berada dalam kondisi mental yang tidak baik akibat takluk dengan skor telak 0-4 dari Semen Padang di Stadion H. Agus Salim.

Kekalahan ini membuat Persib gagal merangkak ke papan atas klasemen dan tertahan di posisi kedelapan dengan koleksi 17 poin.

Sementara Persela justru sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan 1-0 atas Pusamania Borneo FC di Stadion Surajaya. Kemenangan ini diharapkan bisa memotivasi para pemain untuk tampil habis-habisan melawan Persib nanti.

Namun sebelum menyaksikan laga seru antara Persib kontra Persela, ada baiknya menyimak 10 fakta menarik yang telah dirangkum oleh Liputan6.com berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Fakta Menarik

1. Persib Bandung baru saja mengalami kekalahan perdana sejak ditangani kembali oleh Djadjang Nurdjaman.

2. Kekalahan 4-0 dari Semen Padang merupakan kekalahan telak kedua Persib di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Sebelumnya, Maung Bandung takluk 1-4 dari Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

3. Persib telah memutuskan mendepak striker Juan Carlos Belencoso karena dianggap gagal menunjukkan ketajamannya.

4. Persela Lamongan sukses meraih kemenangan ketiga di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo pasca menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC.

5. Persela belum pernah sekali pun meraih kemenangan di laga tandang. Rinciannya, dari enam laga Persela meraih sekali imbang dan lima kali kalah.

6. Persib memiliki rekor apik di kandang. Maung Bandung belum terkalahkan dalam enam pertandingan kandang dengan rincian tiga menang, dan tiga seri.

7. Persib dan Persela telah bertemu sebanyak 15 kali sejak 2004. Pertemuan kedua tim berimbang setelah Persib meraih lima menang, lima seri dan lima kalah dari Persela.

8. Rekor gol Persib ketika bertemu dengan Persela juga cukup berimbang. Persib unggul tipis setelah mampu mencetak 23 gol, sedangkan Persela memasukkan 21 gol ke gawang Maung Bandung.

9. Persib vs Persela juga akan mempertemukan dua pemain kembar yang berbeda tim yaitu Zulham Zamrun (Persib) melawan Zulvin Zamrun (Persela).

10. Laga melawan Persib menjadi pertandingan terakhir bagi Kristian Adelmund di Indonesia yang memutuskan pulang ke Belanda untuk merawat orang tuanya yang sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.