Sukses

Belum Dapat Sponsor, Rio Haryanto Ingin di F1 Hingga Akhir Musim

Rio Haryanto masih berharap dirinya bisa bertahan di Manor Racing hingga akhir musim nanti.

Liputan6.com, Hockenheim - Rio Haryanto masih berharap dirinya bisa bertahan di Manor Racing hingga akhir musim nanti. Pembalap kebanggaan Indonesia itu mengaku sedang bekerja keras untuk melunasi sisa pembayarannya.

Hingga saat ini Rio baru membayar delapan juta euro pada Manor dari 15 juta euro permintaan Manor. Rinciannya, delapan juta euro dari Pertamina dan lima juta euro dari kocek pribadinya.

Masa depan Rio dalam tanda tanya karena sebenarnya ia hanya bisa membalap hingga GP Hungaria pekan lalu. Beruntung, ia kembali dipercaya Manor dalam balapan di GP Jerman akhir pekan ini.

"Saya punya kontrak selama setahun meski ada perjanjian yang harus saya sepakati. Manajemen saya bekerja keras untuk mewujudkannya," ujar Rio seperti dilansir laman resmi F1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil bagus di kualifikasi

"Saya ingin berterima kasih pada tim dan semua orang di Indonesia atas dukungannya. Semoga saja saya bisa mengamankan satu tempat ini hingga akhir musim."

Rio belum meraih poin dari 11 seri yang telah dijalani. Tetapi dalam beberapa sesi kualifikasi ia mampu mengungguli rekan timnya, Pascal Wehrlein.

"Ya, tentu saja itu hasil yang bagus. Tetapi saya juga ingin berkembang di balapan," kata Rio antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini