Sukses

Hari Pertama, Ibra Lahap 2 Sesi Latihan MU

Ibra berpeluang melakoni debutnya saat MU melawan Galatasaray.

Liputan6.com, Manchester - Untuk kali pertama Zlatan Ibrahimovic mengikuti sesi latihan Manchester United di Carrington. Tanpa bertele-tele, mantan bomber Paris Saint-Germain itu langsung melahap dua sesi latihan dalam pertemuan pertama dengan rekan-rekan barunya itu.

Hingga kini, Ibra disebut-sebut sebagai transfer terbaik MU di musim panas 2016. Itu karena Ibra memiliki kualitas yang sudah diakui di berbagai negara. Hebatnya, MU mendapatkan Ibra tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun, yakni bebas transfer.

Ya, Ibra adalah salah satu pemain yang menjadi prioritas Jose Mourinho setelah dilantik menjadi pelatih MU. Ia ingin bereuni dengan pemain yang sempat berkolaborasi dengannya di Inter Milan pada 2008/2009. Meski hanya semusim bersama, selanjutnya Ibra dan Mourinho tetap menjaga hubungan baik.

Mourinho makin terkesima melihat aksi Ibra setelah berpisah dengannya di musim panas 2009. Setelah berpisah dengan Mourinho, Ibra menjalani petualangan bersama Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain.

Aksi paling sensasional diperlihatkan Ibra di musim 2015/2016 bersama PSG. Dari 51 laga, pemain yang baru saja memutuskan pensiun dari timnas Swedia itu mencetak 50 gol. Itu yang membuat Mourinho tak ragu merekrut Ibra yang kontraknya habis di musim panas ini.

Meski sudah cukup lama diresmikan sebagai pemain MU, Ibra tak masuk rombongan MU dalam tur ke Tiongkok. Ia hanya fokus berlatih sendiri untuk mengembalikan kebugarannya. Kamis (28/7/2016), ia baru menjalani latihan perdananya di Carrington.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditunggu Rooney

Tampaknya, Ibra akan segera melakoni debutnya dengan seragam MU. Minggu (31/7/2016) dinihari, MU akan menjalani laga uji coba melawan Galatasaray di Nya Ullevi. Kemungkinan besar Ibra akan dimainkan Mou sejak awal.

Sebelumnya, kehadiran Ibra telah membuat Wayne Rooney semakin bersemangat menatap musim baru. Menurutnya, Ibra adalah sosok yang dibutuhkan MU untuk kembali mempertajam lini depan mereka. Ia pun tak sabar segera berduet dengan Ibra.

"Saya tak sabar menunggu momen itu. Saya pikir ia adalah salah satu striker terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir. Ia selalu memenangkan piala di mana-mana. Ia adalah karakter yang hebat- Mudah-mudahan kami menjalin kemitraan yang bagus," tutur Rooney seperti dikutip The Sun.

Setelah melewati hari pertama berlatih di Carrington, Ibra langsung kembali ke hotel untuk istirahat. Di sana, puluhan fans MU sudah menanti kepulangan Ibra dari Carrington.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini