Sukses

Jersey Baru Ketiga MU Terinspirasi dari Newton Heath

Adidas meluncurkan jersey ketiga Setan Merah (sebutan MU) untuk musim 2016/17.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United, (MU) meluncurkan jersey ketiga Setan Merah (sebutan MU) untuk musim 2016/17. Kostum ketiga Wayne Rooney dan kawan-kawan berwarna putih.

Namun ada yang berbeda dari jersey warna putih MU bila dibandingkan dengan yang sebelumnya. Jersey itu terlihat dipenuhi dengan banyak prisma berwarna hitam di bagian bahu. Di ujung lengan terdapat garis warna hitam.

Seperti dikutip dari situs resmi MU, Adidas membuatnya seperti itu karena terinspirasi dari awal terbentuknya Setan Merah. Awal didirikan pada 1878, nama pertama MU adalah Newton Heath, sebuah tim yang dibentuk oleh pekerja kereta api setempat.

"Kostum ketiga dengan aksen hitam terinspirasi dari Kota Manchester yang dipenuhi dengan pekerja. Ini merupakan simbol sejarah kota sebagai tempat industri utama di Inggris," bunyi pernyataan resmi MU.

Dengan jersey ketiga ini, manajemen Setan Merah sendiri berharap tim besutan Jose Mourinho tersebut mampu bangkit, seperti sejarah kota Manchester yang bisa menjadi tempat yang memiliki industri terbesar di Inggris.

"Kami terus berjuang untuk kesuksesan. Manchester United sudah berkembang menjadi pelopor pertandingan sepak bila internasional. Kami juga menjadi klub sepak bola terbaik yang mendukung perubahan dunia," jelas pernyataan MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jersey MU