Sukses

Pensiun dari Timnas Jerman, Schweinsteiger Gagal Wujudkan Target

Schweinsteiger menjalani debutnya pada tahun 2004 melawan Hungaria.

Liputan6.com, Manchester - Bastian Schweinsteiger memutuskan pensiun dari timnas Jerman setelah berkarier selama 12 tahun. Menariknya, gelandang Manchester United (MU) itu masih punya target yang belum terwujud bagi Tim Panser.

Schweinsteiger menjalani debutnya pada tahun 2004 melawan Hungaria. Hingga sekarang ia sudah bermain dalam 120 laga dan sukses mencetak 24 gol.

Prestasi pemain berusia 31 tahun itu bersama negaranya juga cukup membanggakan. Ia membawa Jerman juara Piala Dunia 2014, runner up Piala Eropa 2008 dan tiga kali peringkat ketiga Piala Dunia pada tahun 2006 dan 2010.

"Joachim Low Piala Eropa 2016 sangat berarti karena saya ingin membawa Jerman juara. Sayangnya kami gagal dan saya harus menerimanya," kata Schweinsteiger seperti dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Namun bermain selama 120 laga bersama timnas merupakan momen brilian dan sukses. Saya juga senang bisa membawa tim juara Piala Dunia 2014 yang tidak mungkin saya ulangi lagi."

Eks pemain Bayern Muenchen itu berharap Jerman akan meraih sukses di masa mendatang meski tanpa dirinya. Apalagi sekarang Jerman masih punya Julian Draxler, Toni Kroos, hingga Julian Weigl yang menjadi penerusnya.

"Semoga saja hubungan saya dengan timnas tidak akan putus seperti keluarga. Untuk semua fans, saya bangga bisa bermain di depan kalian. Terima kasih untuk kebersamaannya," kata Schweinsteiger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.