Sukses

PT PBB Perbaiki Stadion GBLA yang Dirusak Bobotoh

Melawan Persela akan menjadi laga keempat Persib di GBLA.

Liputan6.com, Bandung - Dari tiga pertandingan, sebagian Bobotoh melakukan hal yang tak bertanggung jawab setelah merusak beberapa fasilitas stadion. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku payung hukum Persib Bandung pun bertanggung jawab.

Setelah 'terusir' dari Stadion Si Jalak Harupat yang direnovasi untuk PON 2016 Jawa Barat, Persib langsung hijrah ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Total, stadion megah itu sudah digunakan sebagai markas Persib di tiga laga kandang.

Sayang, ketika Persib tampil di GBLA, ada saja beberapa Bobotoh yang tidak bertanggung jawab. Mereka tak mempedulikan kondisi fasilitas stadion, bahkan hingga merusak. Walikota Bandung, Ridwan Kamil, pun sampai berulang kali memperingatkan Bobotoh.

Kerusakan paling parah terjadi seusai laga El Clasico Indonesia dalam ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo melawan Persija Jakarta, 16 Juli 2016. Setelah laga itu, terlihat beberapa fasilitas stadion rusak akibat ulah yang tak bertanggung jawab.

Tak lari dari tanggung jawab, Persib pun langsung melakukan perbaikan di beberapa fasilitas yang rusak akibat ulah Bobotoh. Fasilitas itu di antaranya adalah kursi penonton, toilet, pintu gerbang, pagar utama, dan pintu pagar.

"Sejak Senin lalu, manajemen PT PBB sudah memperbaikinya. Pengerjaan dilakukan meliputi toilet, pintu gerbang, pagar utama, pintu pagar dan kursi-kursi," kata Budhi Bram, General Coordinator Panpel Persib, seperti dikutip situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Animo Besar

Animo Bobotoh pada laga melawan Persija memang sangat besar. Dari pantauan Liputan6.com saat berkunjung ke GBLA, beberapa Bobotoh memang sengaja merusak pagar agar bisa masuk ke dalam stadion. Kebocoran itu terlihat di beberapa titik.

Diharapkan PT PBB, kejadian seperti itu tak terulang pada laga-laga selanjutnya di GBLA. Kebetulan, Persib akan kembali beraksi di GBLA saat menjamu Persela Lamongan, Jumat (29/7/2016) malam.

"Semoga jadi pengalaman berharga dan tidak terjadi lagi. Pasti ada hikmah di balik itu semua," ucap Bram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.