Sukses

Jika Diturunkan, Taufik Siap Bawa Persib Tekuk Persela

Di sisi lain, Persib mengusung misi kebangkitan usai pekan lalu kalah 0-4 dari Semen Padang.

Liputan6.com, Bandung - Taufik tengah bergairah. Gelandang mungil Persib Bandung itu mengaku siap kembali turun ke lapangan, membela panji-panji Tim Maung Bandung.

Taufik, belakangan memang lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Namun, lawan Persela Lamongan, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (29/7/2016), pemain asal Surabaya itu berpeluang tampil sejak awal.

Pasalnya, pelatih Djadjang Nurdjaman kabarnya berencana melakukan rotasi pemain. Ini terkait dengan jadwal Torabika Soccer Championship presented by IM3 Oooredoo yang begitu ketat, dua pekan terakhir.

Tak pelak, Taufik pun sangat antusias. Dia siap membawa Persib menang atas Persela. "Kalau diberi kesempatan bermain, saya pasti akan berusaha tampil maksimal," ujar Taufik, seperti dikutip situs resmi Tim Maung Bandung, Persib.co.id.

Taufik sendiri, sejauh ini baru tampil enam kali dari total 11 pertandingan yang telah dimainkan Persib. Dari enam laga tersebut, belum satu gol atau assist pun dia bukukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi Kebangkitan

Di sisi lain, Persib mengusung ambisi kebangkitan di laga ini. Maklum, di laga terakhir, mereka tak berdaya saat menjadi tamu Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim. Persib dipermalukan 0-4.

Fakta ini juga yang membuat tim pelatih harus bekerja keras. Selain mencari strategi yang jitu, mereka juga harus mampu mengangkat kembali mental para pemain yang dipastikan sempaat down lantaran kekalahan tersebut.

"Itu sebenarnya tantangan kami yang terberat. Bagaiman kami mengangkat kembali kepercayaan pemain," Djadjang menuturkan. "Tapi, bermain di kandang sendiri, kami harus bisa maksimal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.