Sukses

Pelapis Trio MSN, Barcelona Butuh 'Next Larsson'

Barcelona masih mencari pemain pelapis untuk trio MSN.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona punya tradisi untuk mencari striker pelapis untuk trio penyerang yang jadi ujung tombak serangan. Dengan formasi 4-3-3, Barcelona biasanya sudah punya starter yang solid di lini depan.

Baca Juga

  • Hari Pertama, Ibra Lahap 2 Sesi Latihan MU
  • Mourinho Keluarkan Titah Baru, 9 Pemain Tatap Pintu Keluar MU
  • Intip Beda Gaya Schneiderlin dan Mkhitaryan Sambangi Markas MU

Musim ini, Barcelona pun mencari striker pelapis untuk trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN). Ada dua pemain yaitu striker Atletico, Lucas Vietto dan striker Sevilla, Kevin Grameiro yang diincar.

Masalahnya, adakah pemain yang rela jadi pemain pelapis saja? Seperti dilansir Marca, Barcelona sedang mencari pemain yang seperti Henrik Larsson di musim 2004/05 hingga 2005/06.

Sejak Larrson sulit mencari pemain yang rela jadi pelapis. Pedro Rodriguez misalnya rela hengkang ke Chelsea asalkan bisa jadi starter.

Sedangkan Alexis Sanchez dipinang Arsenal setelah posisi tergusur oleh kedatangan Luis Suarez dari Liverpool pada musim 2014/15.

Larrson diboyong Barcelona pada 2004. Dia dibeli dengan status free transfer dari Glasgow Celtic. Tak jarang, Larsson tampil sebagai elemen penting untuk gantikan trio Samuel Eto'o, Ronaldinho dan Lionel Messi.

Kelelahan salah satu masalah yang dialami Barcelona musim lalu. Ini yang coba diatasi dengan memboyong pemain pelapis.

Henrik Larsson (koonis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.