Sukses

Pugliara Beri Kemenangan Tipis untuk Persib Bandung

Persib Bandung akhirnya berhasil menang tipis atas Persela Lamongan.

Liputan6.com, Jakarta - Gol tunggal Robertino Pugliara menjadi pelipur lara bagi Persib Bandung saat menang 1-0 atas Persela Lamongan pada lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (29/7/2016). Ini sekaligus juga jadi hiburan bagi Persib yang merana pada pekan ke-12.

Baca Juga

  • Gagal Dapatkan Pogba, Madrid Punya Rencana B
  • Mourinho Keluarkan Titah Baru, 9 Pemain Tatap Pintu Keluar MU
  • WAGs Cantik dan Harry Kane Menanti Kelahiran Anak Pertama

Seperti diketahui, Persib Bandung sempat 'berduka' karena dihajar 0-4 oleh Semen Padang pada pekan ke-12. Maka itu, Persib membutuhkan kemenangan saat melawan Persela.

Bermain di hadapan fans sendiri, Persib sedang panas karena ingin membalaskan kekalahan telak 0-4 dari Semen Padang pada pekan ke-12. Maka itu, pelatih Persib Djajang Nurdjaman merotasi pemainnya termasuk kiper.

Di menit ke-5, justru Persela yang membuka peluang lewat tembakan Cristian Adelmund. Sayang, tembakan Adelmund masih bisa ditepis Natsir.

Persib sendiri mulai membuka serangan di menit ke-14. Sayang, cutback yang dirahkan Tantan kepada Sergio van Dijk masih mampu dihalau pemain Persela.

Di menit ke-21, giliran umpan Jajang Sukmara yang gagal dimanfaatkan Van Dijk. Tembakannya masih melambung di atas gawang.

Sial bagi Persib. Sebuah serangan frontal di menit ke-25 gagal dimanfaatkan dengan baik. Tantan tak mampu maksimalkan peluang meski sudah berada di posisi kosong.

Di menit injury times, umpan Vujovic tak mampu disambut oleh para penyerang Persib. Ini sekaligus menjadi tanda buntunya Persib di babak satu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Babak kedua, Persib langsung menggebrak pertahanan Persela. Alhasil, Persib langsung membuka keran gol di menit ke-48.

Lewat serangan cepat, umpan Jajang Sukmara berhasil dimaksimalkan Tantan lewat sundulan yang lalu diteruskan Robertino Pugliara. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Persib.

Setelah keunggulan tersebut, Persib terus gencar ingin menambah gol. Samsul Arif masuk menggantikan Atep di menit ke-63.

Sayang, perubahan susunan pemain ini belum mampu membuat Persib menambah gol. Sedangkan Persela berusaha keras samakan skor.

Namun, pola serangan yang mengandalkan permainan sayap mampu dengan mudah dibaca pertahanan Persib. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.


Berikut Susunan Pemain:

Persib (4-3-3): M Natshir; Dias Angga, Purwaka Yudi/Basna (80), Vujovic, Jajang; Robertino, Taufiq, Hariono; Atep/Samsul Arif (63), Van Dijk, Tantan

Persela (4-4-2): Choirul;Zainal Haq,Taufiq,Adelmund,Edy G/Ahmad (90); Zulfvin, Zainal/Victor Pae (52),Tamsil, Jusmadi; Dendi, Herman dzumafo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.