Sukses

Olimpiade Rio: Rp 1 Miliar untuk Peraih Medali Emas Bulu Tangkis

Tidak hanya atlet bulu tangkis, PP PBSI juga menyiapkan bonus untuk tim pendukung seperti pelatih, fisioterapis, sampai ahli pijat.

Liputan6.com, Jakarta - PP PBSI menyiapkan bonus Rp 1 miliar buat atlet bulu tangkis yang meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Sementara untuk peraih perak dan perunggu masing-masing akan dikucuri bonus sebesar Rp 500 juta serta Rp 250 juta.

Tak hanya atlet, tim pendukung seperti pelatih, fisioterapis, sampai ahli pijat juga bakal kecipratan bonus. Sebab, keberhasilan atlet tidak lepas dari tim support yang memberikan dukungan langsung selama persiapan menuju Olimpiade.

"Kami akan mengapresiasi prestasi yang sudah dicapai para pemain. Para juara akan diberi bonus, begitu pula pelatih dan tim support yang telah mendukung atlet. Ini merupakan bentuk penghargaan kami atas kerja keras mereka," kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan di Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Selain bonus, tim juga akan menerima bonus rutin yang memang sudah diterapkan sejak awal kepengurusan Gita. Untuk setiap pencapaian milestone yang sudah ditetapkan di awal tahun, atlet dan tim pelatih akan diganjar bonus.

Bagi atlet yang menjuarai Olimpiade akan mendapat bonus Rp 100 juta (per orang) untuk atlet tunggal dan Rp 75 juta buat atlet ganda. Pelatih dan asisten pelatih sektor yang juara akan diberi bonus sebesar tiga kali gaji.

Sementara itu, pelatih fisik yang menangani atlet yang juara mendapat bonus satu setengah kali gaji. Sedangkan pelatih teknik, asisten pelatih teknik, dan pelatih fisik sektor lain di pelatnas akan diberi bonus satu kali gaji.

Pada Olimpiade 2016, tim bulu tangkis Indonesia menargetkan dua medali emas. Nomor ganda putra dan ganda campuran masih jadi andalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Bonus

Berikut rincian bonus yang disiapkan PBSI untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016:

Atlet
Medali emas: 1 Miliar
Medali perak: 500 Juta
Medali perunggu: 250 Juta

Kabid Binpres
Medali emas: 1 Miliar
Medali perak: 500 Juta
Medali perunggu: 250 Juta

Kasubid Pelatnas
Medali emas: 500 Juta
Medali perak: 250 Juta
Medali perunggu: 125 Juta

Kepala Pelatih Teknik
Medali emas: 500 Juta
Medali perak: 250 Juta
Medali perunggu: 125 Juta

Asisten Pelatih Teknik
Medali emas: 250 Juta
Medali perak: 125 Juta
Medali perunggu: 62,5 Juta

Pelatih Fisik yang menangani atlet olimpiade
Medali emas: 250 Juta
Medali perak: 150 Juta
Medali perunggu: 75 Juta

Ahli Pijat, Fisioterapis, Ahli Nutrisi, Tim Medis (Dokter + Suster)
Medali emas: 200 Juta
Medali perak: 100 Juta
Medali perunggu: 50 Juta

Keterangan:
- Nilai bonus untuk atlet adalah per orang
- Bonus untuk ahli pijat, fisioterapis, ahli nutrisi, tim medis (dokter + suster) akan diatur dengan kebijakan khusus lebih lanjut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini