Sukses

Iniesta Akui Sulit Cari Pelapis Messi, Suarez, dan Neymar

Upaya Barcelona untuk mendatangkan striker baru terganjal menit bermain yang sedikit.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas 2016. Gelandang senior Barca Andres Iniesta mengatakan tidak mudah mencari striker untuk menjadi pelapis Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar atau yang dikenal trio MSN.

Sejauh ini, Barca sudah mendatangkan empat pemain baru. Tetapi, keempat pemain itu  berposisi sebagai bek dan gelandang. Mereka adalah Samuel Umtiti, Denis Suarez, Lucas Digne, dan Andre Gomes.

Sulitnya Barca mendapatkan striker baru disebabkan menit bermain yang sedikit. Pasalnya, keberadaan Messi, Suarez, dan Neymar di lini depan sulit tergantikan. Striker pelapis itu baru bisa bermain jika satu di antara ketiga pemain ini cedera atau terkenal akumulasi kartu.

Hal tersebut terjadi pada Luciano Vietto. Nyaris bergabung dengan Barca, Vietto akhirnya memilih bergabung dengan Sevilla.

"Saya mengerti itu tidak mudah, tapi saya bersikeras posisi itu juga diinginkan," kata Iniesta kepada Marca, Jumat (29/7/2016).

"Siapa pun yang datang, tidak punya alasan untuk berpikir dia akan bermain lebih atau kurang, tapi mereka akan menambah kualitas dan bakat mereka (untuk skuat]," pungkas Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Neymar

Video Terkini