Sukses

Madura United Vs Persipura: Adu Tajam Pablo dan Kayame

Pablo Rodriguez sudah mencetak 10 gol buat Madura United. Sementara Riky Kayame menyumbang tiga gol untuk Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Bangkalan - Laga Madura United kontra Persipura Jayapura bakal dihiasi duel pemain bintang, yakni antara Pablo Rodriguez dan striker muda, Riky Kayame. Keduanya akan adu tajam di Stadion Bangkalan pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (30/7/2016) petang WIB.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Madura United memang di aTtas kertas diunggulkan. Bukan tanpa alasan, mereka juga belum terkalahkan kala bermain di kandang.

Striker Madura United Pablo Rodriguez diprediksi kembali menunjukkan tajinya dalam laga nanti. Pablo bisa dibilang menjadi salah satu titik kekuatan utama skuat asuhan Gomes de Oliviera. Sampai pekan ke-12, dia sudah menyumbang 10 gol untuk Madura United.

Kini, dia bakal beradu tajam dengan striker berbakat milik Persipura, Riky Kayame. Meski baru berusia 22 tahun, belakangan Kayame menjadi tulang punggung Persipura Jayapura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pablo Vs Kayame

Pablo Vs Kayame

Pablo Rodriguez sempat diragukan pada awal turnamen. Striker jebolan Valencia ini hanya mencetak dua gol di lima pekan awal.
Perlahan tapi pasti, Pablo sukses menjawab kritik yang datang. Dia sukses menebar ancaman, dimulai saat laga kontra Persiba Balikpapan pada 13 Juni 2016.

Kala itu, striker asal Spanyol tersebut mencetak hat-trick. Setelah laga itu, Pablo belum berhenti mencetak gol. Kini, total sudah 10 gol yang dia buat atau setengah dari jumlah keseluruhan gol Madura United sampai pekan ke-12.

Ini tentu jadi catatan menarik karena Pablo baru tahun ini merumput di Tanah Air. Catatan statistiknya juga lumayan apik. Dia sukses melakukan 67 persen akurasi tembakan, 74 persen akurasi umpan, dan, 44 persen tekel sukses.

Taji Pablo mendapat tantangan serius dari Riky Kayame. Pemain yang sempat perkuat Persib Bandung ini belakangan jadi pemecah kebuntuan bagi Persipura.

Golnya ke gawang Pusamania Borneo FC pada 15 Juli 2016 menjadi salah satu buktinya. Selain itu, torehan tiga golnya sejauh ini sukses mengungguli dua penyerang asing yang dimiliki Persipura, yakni James Koko Lomell (2 gol) dan Eddy Boakay (1 gol).

Kayame membuat Jafri Sastra punya banyak pilihan di depan. Hal ini dibuktikan dengan statistik. Dalam sembilan kali bermain, Kayame sukses melakukan 50 persen akurasi tembakan, 83 persen operan, 50 persen umpan silang, dan 67 persen giringan bola.

Statistik itu membuktikan Kayame memiliki potensi yang pantas untuk dipertimbangkan. Kecepatannya bisa jadi pembeda kala trio penyerang Persipura, Boaz Solossa, Eddy Boakay, dan Koko Lomell kehabisan akal di depan gawang.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini