Sukses

Jawaban Santai Guardiola Usai Dicibir Ribery

Ribery menganggap Guardiola kurang pengalaman dan terlalu banyak bicara.

Liputan6.com, Muenchen - Belakangan winger Bayern Muenchen, Franck Ribery, menyerang mantan pelatihnya, Pep Guardiola secara verbal. Ribery sempat menyebut Guardiola sebagai pelatih yang kurang pengalaman.

"Pep tidak akan memiliki karier panjang sebagai manajer. Dia pelatih yang masih muda. Kadang-kadang dia terlalu banyak bicara. Sepakbola sangat sederhana," kata Ribery.



Akan tetapi, Guardiola enggan menanggapi komentar negatif Ribery mengenai dirinya. Pelatih yang kini menukangi Manchester City tersebut tidak sakit hati dengan komentar pemain asal Prancis itu.

Selama tiga musim Guardiola menangani Muenchen, dua musim terakhir Ribery disibukkan dengan cedera yang kerap menimpanya. Hal itu membuat posisinya tergeser selama Guardiola masih di Allianz Arena.

"Mengenai Ribery, saya harus katakan, saya masih sangat menyayangi dia," tutur Guardiola, seperti dilansir Bild.

"Itu bagus apabila Ribery mengatakan saya masih muda, dia benar. Saya di sini untuk belajar," ujar mantan pelatih Barcelona ini.

Bersama Guardiola, Die Roten menjuarai Bundesliga tiga kali berturut-turut plus dua kali trofi DFB Pokal. Namun, di Liga Champions, prestasi terbaik Muenchen di bawah asuhan Guardiola hanya sampai babak semifinal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini