Sukses

Prediksi Bhayangkara SU Vs Persija, Macan Kemayoran Siaga Satu

Bhayangkara SU dan Persija berada dalam kondisi yang berbeda.

Liputan6.com, Sidoarjo - Gawang Persija Jakarta sedang berada dalam kondisi siaga satu jelang pertemuan dengan Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (30/7/2016). Macan Kemayoran akan menghadapi The Alligator yang sedang berada dalam kondisi on-fire.

Bhayangkara SU secara mengejutkan mampu berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 23 poin. Menjadi mengejutkan karena Bhayangkara SU sempat memiliki penampilan yang inkonsisten di awal-awal TSC 2016.

Pada lima laga awal, Bhayangkara SU tak sekali pun meraih kemenangan. Anak asuh Ibnu Grahan ini mengalami dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Namun, perlahan tapi pasti Bhayangkara SU mulai bangkit. Terutama ketika mereka kedatangan tambahan kekuatan setelah Evan Dimas Darmono bergabung pasca-menimba ilmu di Spanyol selama empat bulan.

Kedatangan Evan Dimas dirasa sangat penting, karena pemain ini mampu menjadi otak kreativitas di lini tengah. Hal tersebut dibuktikan dari akurasi umpan Evan yang mencapai 86 persen keberhasilan.

Tak hanya itu, Evan juga mampu menjadi pemecah kebuntuan ketika lini serang mengalami kebuntuan. Evan sejauh ini telah mencetak tiga gol dari sembilan laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Bhayangkara SU menanjak

Imbasnya, konsistensi berhasil diraih Bhayangkara SU dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan, Bhayangkara SU tak terkalahkan dalam empat laga dengan rincian meraih empat kemenangan.

Tak hanya itu, produktivitas gol Bhayangkara SU juga meningkat drastis. Dari empat laga terakhir, Bhayangkara SU berhasil mencetak sembilan gol. Hal ini yang tampaknya bakal menjadi ancaman serius bagi gawang Persija.

Pasalnya, lini pertahanan Persija sedang mengalami masalah serius setelah kebobolan 10 gol dari lima laga terahir. Namun, Macan Kemayoran masih bisa bernapas lega, karena Andritany Ardiyasha yang sempat diistirahatkan melawan Madura United bisa kembali diturunkan.

Kehadiran Andritany menjadi sangat vital bagi pertahanan Persija. Sebab, ketika barisan pertahanan anak asuh Paulo Camargo tidak berada dalam kondisi terbaik, Andritany justru bisa menjaga konsistensi permainannya.

Hal tersebut dibuktikan setelah pemain didikan Diklat Ragunan ini mampu menjadi kiper dengan torehan penyelamatan terbanyak dengan total 49 kali penyelamatan.

Performa Persija sedang berada dalam sorotan setelah gagal meraih kemenangan pada enam laga terkahir. Persija meraih satu kali imbang dan lima kekalahan. Hasilnya, Persija terjerembab di posisi ke-13 dengan 12 poin. Menanjaknya performa Bhayangkara SU tentu menjadi siaga satu bagi Macan Kemayoran.

3 dari 3 halaman

Prediksi Starter

Kondisi Persija kian sulit ketika dipastikan tidak akan diperkuat Hong Soon-Hak pada laga melawan Bhayangkara SU. Hong tidak dibawa ke Sidoarjo karena mengalami diare.

Jika dilihat di atas kertas, Persija memang sangat sulit untuk mencari hasil positif kontra Bhayangkara SU. Namun, hal tersebut bisa saja tak berlaku, jika Persija mampu tampil disiplin dan memanfaatkan peluang dengan baik di laga nanti.

Perkiraan susunan pemain:

Bhayangkara Surabaya United (4-2-3-1) : Wahyu Tri Nugroho; Fatchu Rochman, Otavio Dutra, I Putu Gede, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi, Indra Kahfi, Fandi Eko Utomo, Rudi Widodo, Thiago Furtuoso.

Persija Jakarta (4-4-2) : Andritany Ardhiyasa; Andik Rendika Rama, Maman Abdul Rahman, William Pacheco, Amarzukih, Syahroni, Sutanto Tan, Ade Jantra, Abrizal Umanailo, Rachmat Afandi, Bambang Pamungkas.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini