Sukses

Duel Antarlini Bhayangkara SU Vs Persija

Lini tengah mempertemukan Evan Dimas dengan Amarzukih.

Liputan6.com, Sidoarjo - Bhayangkara Surabaya United akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (30/7/2016).

Jelang laga, Persija dihadapkan pada catatan buruk dalam enam laga terakhir. Anak asuh Paulo Camargo ini hanya mampu meraih satu poin hasil dari enam pertandingan terakhir.



Hasilnya, Persija yang tadinya sempat berada di papan atas kini terpuruk ke peringkat ke-13 dengan koleksi 12 poin. Berbeda dengan Persija, Bhayangkara SU justru sedang berada dalam performa terbaiknya.

Dari empat pertandingan terakhir, Evan Dimas dan kawan-kawan sukses menyapu bersih semua kemenangan. Tambahan 12 poin dari empat pertandingan langsung melejitkan posisi Bhayangkara SU di tangga klasemen.

Saat ini, The Alligator berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Berikut adalah duel antarlini Bhayangkara SU vs Persija:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Duel Kiper

Wahyu Nugroho vs Andritany Ardhyasa

Performa kedua kiper ini sangat apik bagi klubnya masing-masing. Wahyu merupakan aktor dibalik tak terkalahkannya Bhayangkara SU dalam empat pertandingan.

Statistik yang dimiliki Wahyu juga sangat apik. Sejauh ini, tercatat Wahyu telah membuat 41 penyelamatan dari 12 pertandingan Bhayangkara SU.

Hebatnya lagi, Wahyu hanya kebobolan lima gol dari lima pertandingan terakhir. Alhasil, Bhayangkara SU berhasil menjadi klub kedua dengan pertahanan terbaik di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Sedangkan Andritany mampu tampil menawan disaat lini pertahanan Persija sedang tidak dalam performa terbaik. Kiper asli didikan diklat Ragunan ini bahkan menjadi penjaga gawang dengan catatan penyelamatan terbanyak berjumlah 49 kali.

3 dari 5 halaman

Duel Bek

Otavio Dutra vs William Pacheco

Kualitas Otavio Dutra sebagai bek tengah tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Brasil ini bahkan menjadi salah satu bek terbaik di Indonesia terbaik.

Postur tubuh tingginya selalu dimanfaatkan Dutra untuk memenangi duel udara. Menariknya, meski bertubuh jangkung, Dutra tidak lemah dalam bola bawah.

Statistik membuktikan, Dutra mampu meraih 75 persen sukses tekel dari 12 pertandingan. Tak hanya itu, mantan pemain Persipura ini juga sangat tajam dalam urusan mencetak gol. Dutra telah mengoleksi tiga gol sejauh ini.

Beralih ke sisi lain, Pacheco adalah contoh dari salah satu pemain asing yang paling cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Pacheco selalu memiliki performa apik yang konsisten saat dimainkan.

Sama seperti Dutra, Pacheco juga sangat andal memenangi duel udara karena tinggi tubuhnya. Kemapuannya menghalau bola bawah juga baik setelah statistik mencatat Pachecho memiliki 80 persen sukses tekel.

4 dari 5 halaman

Duel Gelandang

Evan Dimas Darmono vs Amarzukih

Evan Dimas dan Amarzukih sama-sama menempati posisi sebagai gelandang tengah. Namun, keduanya memiliki peran yang berbeda di lapangan.

Evan Dimas lebih ditugaskan untuk mengatur serangan serta melayani striker. Kreatifitas Evan sangat penting bagi Bhayangkara SU dalam membuat peluang mencetak gol.

Sejauh ini, Evan Dimas memang belum menciptakan satu assist, tapi akurasi umpannya sangat tinggi mencapai 86 persen.

Seementara Amarzukih memiliki peran sebagai seorang gelandang yang bertugas menjadi orang pertama dalam memutus serangan lawan. Tugas utama Amarzukih pada laga nanti dipastikan untuk meminimalisir pergerakan Evan sebagai pengatur serangan.

5 dari 5 halaman

Duel Striker

Rudi Widodo vs Bambang Pamungkas

Performa Rudi Widodo dan Bambang Pamungkas bak langit dan bumi di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Pasalnya, Rudi adalah top skorer bagi Bhayangkara SU sedangkan Bambang masih kesulitan mencetak gol perdana bagi Persija.

Rudi sejauh ini telah mencetak empat gol untuk Bhayangkara SU. Namun, ketajaman Rudi sedang tersendat setelah gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir.

Beralih ke sisi lain, Bambang masih terus berjuang mencari gol pertamanya di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Pasca cederanya Jose Guerra, Bepe selalu menjadi pilihan pertama Paulo Camargo di lini depan. Sayang, Bepe belum mampu menyumbangkan sebiji gol pun untuk Persija.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.