Sukses

F1 GP Jerman: Ban Jadi Masalah Terberat Rio Haryanto

Rio mengatakan, Manor Racing punya tantangan besar dalam hal pemilihan ban di GP Jerman.

Liputan6.com, Hockenheim - Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto mengungkapkan masalah terberatnya saat balapan di Formula 1 GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring pada Minggu (31/7/2016).

Jagoan balap Indonesia itu tampil sangat impresif saat sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung kemarin. Pada sesi latihan bebas pertama, Rio mencatatkan waktu satu meni 19,167 detik.



Di sesi kedua, dia berhasil memperbaiki catatan waktunya, yakni satu menit 18,591 detik. Meski demikian, Rio mengatakan bahwa Manor Racing punya tantangan besar dalam hal pemilihan ban untuk balapan di Sirkuit Hockenheimrim.

"Saya pikir pilihan ban akan menjadi tantangan. Melihat trek panjang pada sesi latihan bebas di sini, tampaknya dua kompon ban bekerja sangat berbeda," katanya di Facebook resmi Manor Racing.

Pria berusia 23 tahun tersebut sangat yakin Manor Racing bisa melewati tantangan tersebut. Rio berharap, dirinya bisa melakukan hal terbaik saat sesi kualifikasi pada Sabtu (30/7/2016) waktu setempat.

"Kami sangat dekat dengan para persaing dan segala sesuatu yang telah kami capai hari ini sesuai dengan yang kami harapkan. Kami akan melihat data dan melakukan yang terbaik di kualifikasi nanti," ukja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini