Sukses

Bek Monaco Jadi Target Buruan MU Selanjutnya

Kedatangan Fabinho ke Manchester United nantinya bisa mengancam Darmian.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United belum selesai berburu pemain di bursa transfer musim panas ini. Setelah mendapatkan tiga pemain, MU kini mengarahkan bidikannya ke bek AS Monaco, Fabinho.

Di bursa transfer musim panas ini, MU sebelumnya telah mendapatkan Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan. Rumor terakhir menyebutkan, MU sekarang tengah memburu tanda tangan gelandang Juventus, Paul Pogba.

Seperti dilansir 101 Great Goals, selain rumor itu, MU tengah mencoba merayu Fabinho untuk merapat ke Old Trafford. Dipilihnya Fabinho tidak terlepas dari keinginan Jose Mourinho sebagai manajer The Red Devils.

Mourinho dikabarkan mengagumi permainan Fabinho lantaran pernah melatihnya sebentar saat dipinjamkan ke Real Madrid. Fabinho sendiri digadang-gadang merupakan salah satu bek kanan terbaik di Ligue 1 Prancis.

Fabinho bergabung dengan AS Monaco sejak Juli 2015. Menurut situs Transfermarkt, pemain berusia 22 tahun ini memiliki harga transfer 13,6 juta pound sterling atau Rp236 miliar.

Ancaman Matteo Darmian

Keinginan MU memboyong Fabinho bisa mengancam posisi Matteo Darmian sebagai bek kanan utama di MU. Apalagi, sempat muncul rumor kalau Darmian juga tak masuk skema Mourinho untuk musim depan.

Sebelumnya, Mourinho juga telah menyingkirkan bek muda, Timothy Fosu-Mensah dari tim utama. Fosu-Mensah masuk ke dalam sembilan pemain yang tak masuk rencana Mourinho untuk musim depan.

Di sisi lain, Darmian sendiri dirumorkan tengah diincar Napoli dan Chelsea. Khusus untuk Chelsea, ketertarikan klub lantaran adanya sosok Antonio Conte. Seperti diketahui, Conte pernah membesut Darmian selama di tim nasional Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.
    klub sepak bola asal Perancis yang lebih dikenal dengan nama AS Monaco.

    AS Monaco

  • Fabinho

Video Terkini