Sukses

Hasil Penjualan Jersey Ibrahimovic Bisa Bantu MU Beli Pogba

Bergabungnya Zlatan Ibrahimovic menjadi berkah tersendiri bagi Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Bergabungnya Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford Stadium menjadi berkah tersendiri bagi Manchester United. Mantan striker Timnas Swedia itu sudah mencetak keuntungan besar bagi klub berjulukan Setan Merah itu.

Ibrahimovic didatangkan MU pada bursa transfer musim panas ini dari klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Setan Merah tak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan Ibrahimovic dari PSG.

 

Seperti dikutip dari The Sun, MU yang baru sepekan merilis jersey untuk musim 2016/17 sudah dapat untuk besar. Penjualan jersey Ibrahomovic yang mengenakan nomor punggung 9 sudah membuat MU untung hingga 76 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Uang yang didapat dari hasil penjualan jersey Ibrahimovic bisa membantu Setan Merah mendatangkan gelandang Juventus, Paul Pogba. MU butuh banyak uang untuk mendatangkan gelandang internasional Prancis tersebut.

Media Inggris dan Italia menyebut bahwa MU harus mengeluarkan uang hingga 120 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun. Dengan uang hasil penjualan Ibrahimovic, MU tinggal menambahkan Rp 600 miliar untuk membeli Pogba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecahkan Rekor

Pecahkan Rekor

Penjualan jersey Ibrahimovic masuk dalam rekor klub. Striker berusia 34 tahun tersebut mengalahkan penjualan jersey gelandang legendaris Setan Merah, David Beckham yang laku terjual hingga 32 juta pounds.

Selain itu, Ibrahimovic juga mengalahkan penjualan jersey mantan ikon Manchester United, Cristiano Ronaldo. Saat masih berseragam MU, penjualan jersey Ronaldo laku keras hingga 80 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba