Sukses

Zidane Ragu Ronaldo Bisa Tampil di Laga Perdana Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo masih dalam pemulihan cedera lutut usai Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane masih ragu untuk menurunkan Cristiano Ronaldo pada laga perdana Real Madrid di La Liga musim 2016/17. Madrid akan melawan Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, 22 Agustus mendatang sebagai lawan pertama.

Hal itu diakibatkan karena Ronaldo masih dalam pemulihan cedera lutut. CR7 --sapaan Ronaldo-- mengalami cedera tersebut setelah berbenturan dengan gelandang Timnas Prancis, Dimitri Payet di final Piala Eropa 2016, awal bulan ini.

 

Cedera lutut membuat Ronaldo dipastikan absen saat Madrid menghadapi Sevilla di Lerkendal Stadium pada ajang Piala Super Eropa yang berlangsung 10 Agustus mendatang. Pelatih Madrid ini pun memprediksi kondisi Ronaldo yang belum meyakinkan untuk dimainkan saat melawan Sociedad. 

"Ronaldo akan absen di Piala Super. Untuk pertandingan pertama La Liga musim ini, saya masih bakal melihat kondisinya lagi," ujar Zidane seperti dikutip dari Goal.

"Jeda waktu antara Piala Super dengan laga perdana La Liga memang lebih dari 10 hari. Saat itu, dia mungkin sudah bergabung dengan kami. Namun, saya tidak memikirkannya untuk bermain di laga pertama," katanya menambahkan.

Zidane melanjutkan, Ronaldo membutuhkan waktu selama satu bulan untuk pulih dari cedera lutut. "Setelah satu bulan, dia harus mempersiapkan diri bersama tim. Ronaldo tidak bakal bisa kembali dalam performa terbaiknya bila tidak melakukan apa-apa," ucap Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane