Sukses

Alasan Mourinho Coret 2 Bek MU ke Kampung Ibrahimovic

Smalling dan Fosu-Mensah sedang mengalami cedera.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bakal menjalani laga uji coba melawan klub asal Turki, Galatasaray. Rencananya pertandingan tersebut bakal digelar di Swedia, kampung halaman striker MU, Zlatan Ibrahimovic, Minggu (31/7/2016) dinihari WIB.

Manajer MU, Jose Mourinho membawa 23 pemain ke Swedia. Beberapa pemain bintang MU seperti Ibrahimovic, Wayne Rooney, Henrikh Mkhitaryan, Morgan Schneiderlin, hingga Anthony Martial dibawa Mourinho.

 

Sayangnya, dua pemain bertahan Setan Merah (sebutan MU), yakni Timothy Fosu-Mensah dan Chris Smalling tidak termasuk. Mengapa demikian?

"Cedera Fosu-Mensah tidak terlalu parah. Dia mengalami cedera kecil, jadi kami harus berhati-hati karena dia masuh muda. Dia bakal kembali bersama kami setelah kondisinya pulih 100 persen," ucap Mourinho, dikutip dari laman resmi MU.

Timothy Fosu-Mensah

Sementara Smalling sedang bermasalah dengan cedera lamanya. Bek Timnas Inggris itu mengalami cedera lutut saat mengikuti sesi latihan bersama Setan Merah. Masalah tersebut membuat dia bakal absen pada laga perdana MU di Liga Premier Inggris 2016/17.

"Cedera lama Smalling kambuh. Saya pastikan bahwa dia absen saat kami melawan Bournemouth pada 14 Agustus mendatang," ujar manajer berusia 53 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini