Sukses

8 Fakta Menarik Jelang Bhayangkara SU Vs Persija

Persija tidak mampu mencetak gol dalam 5 laga terakhir.

Liputan6.com, Sidoarjo - Bhayangkara Surabaya United akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (30/7/2016).

Jelang laga, kedua tim berada dalam kondisi yang jauh berbeda. Bhayangkara SU sedang berada dalam performa terbaik, sedangkan Persija justru sedang terpuruk.

The Alligator (julukan Bhayangkara SU), berhasil menyapu bersih empat kemenangan beruntun dengan total poin yang diraih 12 poin. Alhasil, Bhayangkara SU saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 23 poin.

Berbeda dengan Bhayangkara SU yang terus mendulang poin penuh, Persija justru kesulitan meraih hasil maksimal. Dari enam laga terakhir, Macan Kemayoran bahkan hanya meraih satu poin.

Mereka mengalami satu imbang dan lima kekalahan. Hasilnya, Persija yang tadinya sempat berada di papan atas terpuruk ke peringkat ke-13 dengan koleksi 12 poin.

Kondisi yang berbeda ini tentu membuat laga diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit. Namun, sebelum menyaksikan pertandingan, ada baiknya mengetahui delapan fakta menarik Bhayangkara SU vs Persija:

1. Bhayangkara Surabaya United sukses menyapu bersih empat kemenangan beruntun di TSC 2016. Bhayangkara SU menang atas Bali United (3-1), Mitra Kukar (3-2), Gresik United (1-0) dan PSM Makassar (2-1).

2. Bhayangkara SU mampu mencetak sembilan gol hanya dari lima pertandingan terakhir di TSC 2016.

3. Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhyasa memimpin daftar kiper dengan penyelamatan terbanyak dengan total 49 kali penyelamatan.

4. Persija Jakarta gagal meraih kemenangan dalam enam laga secara beruntun di TSC 2016. Macan Kemayoran meraih satu kali imbang dan lima kekalahan.

5. Gawang Persija telah kebobolan 10 gol hanya dari lima laga terakhir.

6. Persija gagal mencetak satu gol pun dari lima laga terakhir.

7. Persija menjadi klub dengan jumlah gol paling sedikit. Total Macan Kemayoran hanya mampu membuat lima gol dari 12 pertandingan.

8. Persija memiliki rekor buruk ketika melawat ke Jawa Timur. Total Persija mengalami satu menang dan dua kekalahan.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.