Sukses

Dua Bulan Gabung Liverpool, Tangan Kiper Ini Patah

Kiper anyar Liverpool, Loris Karius akan absen selama dua bulan akibat cedera patah tangan.

Liputan6.com, Liverpool - Malang betul nasib kiper anyar Liverpool, Loris Karius. Belum juga melakukan debut di kompetisi resmi, kiper asal Jerman itu sudah mengalami cedera parah.

Seperti dilansir BBC, Karius mengalami patah tangan saat Liverpool menjalani partai persahabatan di Amerika Serikat melawan Chelsea, Rabu (27/7/2016) waktu setempat. Dalam partai itu, Liverpool kalah 0-1.

Akibat cedera ini, Karius diperkirakan absen hingga 10 pekan. Alhasil, dia dipastikan absen pada laga pembuka Liga Premier Inggris 2016-2017.

Karius diboyong Liverpool dari klub Jerman, Mainz dengan harga 4,7 juta pound sterling pada bursa transfer musim panas ini. Kiper berusia 22 tahun ini disebut-sebut akan jadi penantang serius Simon Mignolet untuk posisi kiper utama The Reds.

Dengan absennya Karius, Liverpool hanya memiliki dua kiper. Selain Mignolet, Liverpool mengandalkan kiper gaek Alex Manninger, yang merupakan mantan kiper Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik Transfer Pogba

Kritik Transfer Pogba

Di sisi lain, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengkritik keputusan Manchester United menggelontorkan dana hingga 100 juta pound sterling atau Rp1,7 triliun untuk memboyong Paul Pogba. Klopp menegaskan bakal pensiun jika hal itu menjadi wajar.

"Jika hal ini benar-benar menjadi sepak bola, saya tidak akan lagi berada di dalamnya. Karena pertandingan adalah soal bermain secara tim," kata Klopp seperti dilansir Daily Mail.

"Itulah hal yang dimengerti semua insan sepak bola. Anda selalu menginginkan yang terbaik. Tapi membangun tim itu perlu agar bisa sukses," ujar Klopp menambahkan.

Seperti diketahui, MU tengah berupaya memboyong kembali Paul Pogba ke Old Trafford. Dan agar transfer itu terwujud, Setan Merah siap menggelontorkan dana 100 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius