Sukses

MU ke Puncak Klasemen Usai Hajar Persipura

Bermain di kandang, MU menggulung Persipura Jayapura di lanjutan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Madura - Madura United (MU) mengemas kemenangan 2-0 atas tamunya Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (30/7/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo.

Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah langsung memainkan permainan menyerang. Tekanan yang ditampilkan Fabiano Rossa Beltrame dan kawan-kawan membuat Persipura tidak leluasa keluar menyerang.

Mutiara Hitam baru bisa keluar menyerang ketika babak pertama memasuki menit 20. Sayangnya, serangan itu tidak berhasil menciptakan peluang emas buat Persipura.

Pada menit 31, Madura United membuat Persipura tertinggal. Tendangan jarak jauh Dane Milovanovic gagal ditangkap kiper Persipura, Ferdiansyah.

Tertinggal satu gol, Persipura mencoba meningkatkan serangan. Tapi hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Madura United masih bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Madura United menambah keunggulan di menit 50. Usai menerima umpan Milovanovic, Bayu Gatra mencungkil bola melewati atas kiper Persipura Jayapura, Ferdiansyah. Skor 2-0 untuk Madura United.

Unggul 2-0 tidak membuat Madura United mengendurkan serangan. Sebaliknya, tim asuhan Gomes de Oliveira ini semakin bersemangat menyerang pertahanan Mutiara Hitam.

Di sisi Persipura, permainan tim asuhan Jafri Sastra ternyata belum membaik. Boaz dan kawan-kawan masih kesulitan menembus pertahanan Laskar Sape Kerab -julukan Madura United.

Tidak ingin semakin terpuruk, Jafri Sastra pun mengubah strategi. James Koko Lomell dimasukkan menggantikan Dominggus Fakdawer untuk menambah daya gedor Persipura.

Strategi Persipura ini meninggalkan lubang di lini belakang mereka. Maklum, Persipura mengerahkan seluruh upaya untuk memperkecil ketinggalan.

Keroposnya lini belakang Persipura ini membuat Madura United bisa membuat beberapa peluang emas. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta buat Madura United hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Madura United menggeser Arema di puncak klasemen. Total, Madura United mengemas 30 poin dari 13 kali main. Sementara itu, Persipura Jayapura terpaku di peringkat tujuh.

Susunan Pemain
Madura United: Hery Prasetyo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa; Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Dane Milovanovic; Engelberd sani, Pablo Rodriguez, Bayu Gatra.

Persipura: Ferdiansyah, Bio, Fakdawer, Salampessy, Beroperay, Yohanis Tjoe, Pae, Ian Kabes, Boakay, Ricky kayame, Boaz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.