Sukses

Juventus Susah Payah Tekuk South China

Dalam kunjungannya ke Hong Kong, Juventus tidak membawa pemain-pemainnya yang tampil di putaran final Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Hong Kong - Juventus nyaris tersandung saat bertanding di AET International Challenge Cup 2016. I Bianconeri cuma mampu menang tipis 2-1 atas South China di Hong Kong Stadium, Sabtu (30/7/2016).

Dalam kunjungannya ke Hong Kong, Juventus tidak membawa pemain-pemainnya yang tampil di putaran final Piala Eropa 2016. Pemain baru macam Marko Pjaca, Dani Alves dan Gonzalo Higuain juga absen.

Meski tak semua pemain bintang hadir,  kunjung Juve mendapat sambutan luar biasa dari fans di Hong Kong. 60 persen kapasitas stadion terisi oleh fans Juventus.

Juve langsung menekan South China. Mereka nyaris unggul cepat bila sundulan Alex Sandro tidak membentur tiang gawang. Sedangkan tandukan Alberto Cerri bisa digagalkan kiper South China.

Justru South China yang bisa unggul lebih dulu kala laga berjalan 21 menit. Chan Siu Ki mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan komunikasi antara kiper Juve Nolberto Neto dengan bek Medhi Benatia.

Lima menit kemudian, Benatia membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang. Benatia meneruskan bola liar tendangan bebas Miralem Pjanic yang membentur pagar hidup. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Kedua tim sama-sama banyak mengganti pemain di babak kedua. Juve menarik semua pemain bintang. Hanya pemaib muda yang turun sejak menit 60. Kiper keturunan Indonesia Emil Audero Mulyadi juga diturunkan.

Juve mencetak gol kemenangan di menit 82. Sepakan Stefano Padovan tak sempurna diamankan oleh kiper South China. Bola liar langsung disambar oleh Lorenzo Rosseti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini