Sukses

2 Pembalap Indonesia Juara di Jepang

Liputan6.com, Suzuka - Dua pembalap Indonesia yang membela Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens, sukses menjadi juara di Suzuka 4 Hours Endurance Race, Sabtu (30/7/2016). Prestasi keduanya patut diacungi jempol mengingat ini adalah debut keduanya.

Bersaing dengan 110 pembalap dari negara lain, Irfan serta Rheza yang menunggangi CBR 600RR menuntaskan balapan selama 100 lap dalam waktu 4 jam 1 menit 30,355 detik dengan empat kali pergantian balapan.

Keberhasilan juara ini menyempurnakan pole position yang direbut kedua pembalap sehari sebelumnya di sesi kualifikasi. “Alhamdulillah untuk hasil race ini. Bisa memenangi balapan dengan gap yang cukup jauh. Memulai balapan dari pole position dan berada di top group," kata Irfan di facebook Astra Honda Racing Team.

"Setting motor saat race sangat sesuai dengan kondisi trek. Kemenangan ini pun tidak luput dari strategi tim yang sangat baik. Terima kasih kepada keluarga yang selalu mendukung saya dan AHRT, serta masyarakat Indonesia semuanya,” ia menambahkan.

Sepanjang jalannya balapan, banyak pembalap di barisan terdepan terjatuh. Namun Irfan dan Rheza tampil stabil dan terus mempertajam jarak hingga mencapai 24,766 detik dari para pesaing. Posisi terdepan terus diamankan Irfan dan Rheza secara bergantian hingga berakhirnya balapan.

"Berkat settingan motor optimal dan strategi yang sangat baik saya mampu memaksimalkan kemampuan saya. Akhirnya mendapatkan hasil juara,” ucap Rheza.
Pembalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah (facebook)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.