Sukses

Toyota Team Indonesia Kembali Panaskan ISSOM

Toyota Team Indonesia sudah absen selama 8 tahun di balap turing.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Team Indonesia (TTI) kembali eksis di balapan turing. Ya, itu setelah TTI memutuskan untuk kembali bersaing pada ajang kejurnas balap turing Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 seri 4 pada Sabtu-Minggu (31/7/2016) di Sirkuit Sentul.

TTI bakal diperkuat dua pembalap top yaitu Alinka Hardiati dan Haridarma Manoppo pada kejurnas bergengsi ini. Gunakan mobil Yaris, dua pembalap ini siap meraih hasil terbaik di sisa seri ISSOM 2016.

Manajer TTI, Memet Jumhana mengatakan, timnya tak dibebani target yang terlalu berat. Apalagi, TTI sudah absen di kejurnas ISSOM selama 8 tahun.

"Tahun ini hanya mencoba, trial and error. Tapi dengan dukungan Toyota Racing Development (TRD), kami akan mencoba jadi yang terbaik di balapan nanti," ujarnya kepada wartawan di Sentul.

Target TTI untuk menjadi salah satu yang terbaik bisa saja terwujud. Apalagi pada kualifikasi kelas 1600 max pada Sabtu (30/7/2016), Haridarma berhasil rebut pole.

"Kami baru bangun satu mobil yang dipakai oleh Alinka dan Haridarma. Untuk awal-awal lumayan, Haridarma berhasil rebut pole," kata Memet.

Selama ini, TTI terkenal rajin mengikuti event otomotif utamanya kejurnas Slalom. Ini diakui Memet sebagai bagian dari strategi promosi produk dari Toyota. Kini, Toyota pun siap beri pembuktian di ajang balap turing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini