Sukses

Rapor Pemain Persija Usai Dihajar Bhayangkara SU

Persija Jakarta belum pernah menang di 7 laga beruntun dan terperosok di peringkat ke-15 klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali mendapatkan hasil negatif ketika takluk 1-2 dari Bhayangkara Surabaya United pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (30/7/2016) malam WIB.

Gol The Alligator diciptakan oleh Evan Dimas Darmono (25') dan Rudi Widodo (31'). Sedangkan Macan Kemayoran hanya mampu membalas lewat gol Maman Abdurahman pada menit ke-80.

Kekalahan ini membuat Persija gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga beruntun. Alhasil, Macan Kemayoran harus puas berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 12 poin.

Berikut adalah rapor pemain Persija Jakarta ketika takluk dari Bhayangkara SU:

Andritany Ardhyasa (6): Kendati kebobolan dua gol pada laga ini, Andritany sukses mementahkan beberapa peluang emas Bhayangkara SU untuk mencetak gol. Penyelamatan terbaik Andritany  ketika dia sukses menghalau sepakan Thiago Furtuoso dari jarak dekat.

Maman Abdurahman (6): Ditempatkan di posisi bek kanan, Maman gagal menunjukkan performa terbaik. Dia berulang kali salah menempatkan posisi yang membuat lini tengah Bhayangkara SU bisa leluasa mengirimkan umpan dari daerahnya. Namun, dia mampu mencetak satu gol pada menit ke-80.

Gunawan Dwi Cahyo (4,5): Bermain buruk, berulang kali mudah dilewati duet striker Rudi Widodo dan Thiago Furtuoso.

William Pacheco (5): Performa apiknya dalam beberapa laga gagal terulang di pertandingan ini. Pacheco sangat mudah dilewati lawan, bahkan gol kedua Bhayangkara SU tercipta karena dia telat kembali ke posisi pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Lain

Syahroni (5): Tidak ada yang istimewa dari permainan Syahroni.

Amarzukih (5,5): Gagal membendung kreatifitas gelandang Bhayangkara SU yang diisi oleh Evan Dimas, Muhammad Hargianto dan Khairallah Abdelkbir. Ketiga pemain ini bisa dengan leluasa mengalirkan bola ke barisan penyerang.

Ade Jantra (5): Perannya tidak terlalu terlihat pada laga ini. Tidak ada peluang emas lahir dari kakinya.

Novri Setiawan (5,5): Kecepatan Novri juga sukses diredam gelandang bertahan Bhayangkara SU. Hasilnya, dia kesulitan untuk menusuk ke kotak penalti.

Rezaldi Hehanusa (5,5): Permainannya sulit berkembang karena I Putu Gede Juni Antara sangat disiplin menjaga Rezaldi.

Rachmat Affandi (4,5): Tidak terlihat sepanjang babak pertama. Hasilnya, Rachmat harus ditarik keluar dan digantikan Abrizal Umanailo.

Bambang Pamungkas (5,5): Masih kesulitan mencetak gol perdana untuk Persija di TSC 2015. Bambang juga hanya mendapatkan satu peluang dari sundulan yang masih melayang di atas mistar gawang.

Pemain Cadangan:

Abrizal Umanailo (6): Masuknya Abrizal memberi warna baru bagi permainan Persija. Pergerakan Abrizal membuat gelandang bertahan Bhayangkara SU lebih memilih untuk fokus bertahan dan mengurangi bantuan ke lini serang.

Sutanto Tan (5): Kerja keras Sutanto Tan membuat lini tengah Persija lebih hidup.

Rudi Setiawan (5): Masuk menggantikan Ade Jantra, Rudi juga memberikan warna baru lewat dribel bolanya.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini