Sukses

Prediksi Mitra Kukar Vs PSM: Mencari Momentum Kebangkitan

Mitra Kukar dan PSM Makassar sama-sama dalam tren negatif belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Minggu (30/7/2016) sore WIB. Kedua tim yang sedang terpuruk bisa menjadikan laga ini sebagai momen kebangkitan.

Mitra Kukar dan Juku Eja sama-sama sedang berada dalam tren negatif dalam beberapa laga. Tercatat Mitra Kukar gagal meraih kemenangan dalam lima laga secara beruntun.

Anak asuh Subangkit ini menderita dua imbang dan tiga kekalahan. Alhasil, Bayu Pradana dan kawa-kawan yang sempat berada di papan atas klasemen melorot ke peringkat ke-11 dengan koleksi 15 poin.

Setali tiga uang, PSM juga masih sulit mencari konsistensi permainan di era Robert Rene Alberts. Sempat meraih kemenangan perdana atas Persiba Balikpapan dengan skor 3-2, Juku Eja harus kembali mengalami dua kekalahan dari Madura United dan Bhayangkara Surabaya United.

Hasil buruk membuat PSM Makassar sekarang menghuni papan bawah klasemen sementara yakni di peringkat ke-17 dengan koleksi 10 poin.

Meski begitu jika dilihat dari rekor pertemuan, Mitra Kukar tampaknya memiliki peluang yang lebih besar untuk menang ketimbang PSM. Dari empat pertemuan, Mitra Kukar sukses meraih tiga kemenangan dan satu kalah dari PSM.

Bahkan, rata-rata kemenangan Mitra Kukar atas PSM didapat saat mereka menggelar laga kandang di Stadion Aji Imbut. Catatan ini tentu harus menjadi perhatian penting bagi Rene jika ingin meraih poin pada laga nanti.

Lini pertahanan tampaknya harus menjadi fokus pembenahan Robert jelang laga. Sebab, dari tiga laga terakhir, PSM kebobolan delapan gol.

Kendati memiliki rekor buruk melawan Mitra Kukar, PSM tampaknya masih bisa memiliki sedikit harapan untuk meraih kemenangan. Pasalnya, dalam pertemuan terakhir yang terjadi, PSM sukses meraih kemenangan 2- atas Mitra Kukar.

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerry Mandagi; Abdul Gamal, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana, Zikri Akbar; Bayu Pradana, Asri Akbar; Hendra Bayauw, Rodrigo Dos Santos, Septian David; Marlon da Silva

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat, Achmad Sumardi; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Ridwan Tawainella; M. Rahmat, Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi Ning.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini