Sukses

Prediksi PS TNI Vs Arema: Demi Geser MU

PS TNI menyambut Arema Cronus yang mengusung misi kembali ke puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - PS TNI bakal kedatangan tamu yang berat di Stadion Pakansari, Bogor. Mereka kedatangan Arema Cronus yang membawa misi menggeser Madura United dari puncak klasemen pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (31/7/2016).

Bertindak sebagai tuan rumah, Tambun Naibaho cs tentu menargetkan poin penuh. Apalagi, PS TNI punya modal cemerlang kala bermain di markas sendiri. PS TNI juga tak pernah gagal mencetak gol kala bertindak sebagai tuan rumah. Total, dalam enam pertandingan kandang, mereka sukses mencetak 9 gol.

Dalam dua pertandingan di Pakansari, anak asuh Suharto AD ini sukses menyapunya dengan kemenangan. Berhasil menggulung 3-1 Persela Lamongan (3/7/2016), PS TNI sukses mengalahkan Barito Putera 2-1 pada 22 Juli 2016 lalu. 

Tentu, catatan ini menjadi modal berharga PS TNI untuk setidaknya menahan laju Arema. Namun, Singo Edan datang ke Bogor juga membawa misi serius, yakni menggeser MU dari puncak klasemen. Sapeh Kerap berada di puncak usai menang 2-0 atas Persipura Jayapura.

Arema bisa kembali berada di puncak klasemen jika menang lawan PS TNI. Soalnya, produktivitas gol Arema lebih bagus ketimbang MU. PS TNI juga tak pernah gagal mencetak gol kala bertindak sebagai tuan rumah. Total, dalam enam pertandingan kandang, mereka sukses mencetak 9 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinyal Buruk

Bermain imbang dengan skor kacamata melawan Barito Putera pekan ke-12 lalu, tentu menjadi lampu kuning bagi tim besutan Milomir Seslija. Bahkan, mereka mentok dalam laga itu dengan hanya mencatatkan satu tendangan ke gawang selama 90 menit.

Terlebih, Singo Edan juga tampil lumayan impresif kala berlaga di luar kandangnya. Dari empat laga, dua kemenangan sukses diraih oleh Arema. Dalam empat pertandingan tandang, Singo Edan sudah dua kali menang, satu imbang, dan satu kekalahan.

Namun demikian, skuat Arema masih belum lengkap. Sebab, Juan Revi dan Hendro Siswanto belum prima. Pelatih Arema, Milomir Seslija memiliki opsi memainkan Oki Derry dan Dio Permana. Hanya saja, dua pemain itu belum turun selama perhelatan ini. Kemungkinan besar, Milo bakal memasang Raphel Maitimo, Ferry Aman Saragih, dan Srdan Lopicic.

"Mengenai starter tidak ada masalah, tapi saya juga harus berpikir kalau harus mengganti pemain. Lini tengah jumlahnya terbatas, jadi butuh kecermatan dalam melakukan rotasi pemain. Saya rasa tim ini bisa menghadapinya," ujar sang arsitek.

Prakiraan susunan pemain
PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Wiganda Pradika, Wanda Syahputra, Hardiantono, Syaiful Ramadhan; Legimin Raharjo, Manahati Lestusen; Irfandi Zein, Erwin Ramdani, Wawan Febrianto; Aldino Herdianto

Arema (4-3-3): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Ryuji Utomo, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi; Juan Revi, Srdan Lopicic, Ferry Aman Saragih; Esteban Vizcarra, Sunarto, Cristian Gonzales

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.