Sukses

Start di Depan Duo Sauber, Rio Makin Percaya Diri

Rio Haryanto merasa telah banyak berkembang usai menjalani sesi kualifikasi.

Liputan6.com, Hockenheim - Rio Haryanto akan start dari posisi 20 pada balapan Formula 1 (F1) seri Jerman di sirkuit Hockenheim, Minggu (31/7/2016). Itu setelah pembalap Manor Racing tersebeut mencatatkan waktu 1 menit 16,977 detik pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (30/7/2016) kemarin.

"Sangat senang. Kami sukses tampil lebih baik setiap kami meninggalkan pit hari ini. Catatan waktunya sungguh ketat hari ini," ujar Rio Haryanto seperti dilansir Facebook resmi Manor.

Posisi Rio pada balapan hari ini bukan yang paling buncit. Di belakangnya, ada dua pembalap Sauber: Felipe Nasr dan Marcus Ericsson.

Sementara itu, rekan Rio di Manor, Pascal  Wehrlein akan start dari posisi 18. Pembalap asal Jerman itu mencatatkan waktu 1 menit 16,717 detik.

Rio menambahkan, dirinya merasa sudah mengalami kemajuan usai menjalani sesi kualifikasi tersebut. Salah satu hal yang menyenangkan, kata Rio adalah kecepatan mobil yang sudah baik.

"Kami melakukan hal yang bagus untuk tetap start di depan Sauber dan saya ada di posisi yang lebih baik untuk memulai balapan. Jadi saya harap saya bisa balapan dengan baik," kata pembalap asal Indonesia ini mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.