Sukses

Rossi Buka Rahasia Tempel Lorenzo-Marquez Musim Ini

Rossi saat ini masih tertinggal dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di klasemen.

Liputan6.com, Spielberg - Valentino Rossi senang terus berada di papan atas klasemen pembalap MotoGP 2016. The Doctor itu menilai performanya tidak lepas dari peran Luca Cadalora, pelatih balapnya.

Rossi saat ini masih tertinggal dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di klasemen. Ia baru mengoleksi 111 poin dari sembilan seri yang telah dijalani.

Meski demikian peluang juara bagi Rossi masih terbuka. Pasalnya masih ada sembilan seri lagi yang akan dijalani seluruh pembalap.

"Ide saya untuk mendatangkan Cadalora terbukti benar. Padahal awalnya saya tidak tahu seberapa jauh dia bisa membantu," ujar Rossi seperti dilansir Speedweek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Cadalora

"Ternyata Cadalora sangat cepat beradaptasi dengan Kepala Tim Riset, Matteo Flamigni dan Kepala Mekanik, Silvano Galbusera. Dia memberikan saya informasi penting soal setting motor dan nasehat lainnya," ujar Rossi menambahkan.

Cadalora memang tidak asing lagi dengan dunia balap. Pria berusia 53 tahun itu telah tiga kali menjadi juara dunia.

"Tentu saja memilikinya merupakan sangat luar biasa. Dia punya banyak pengalaman ambisi balapnya masih besar," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.