Sukses

Direktur Manor Optimistis Rio Nikmati Balapan di Jerman

Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein nyaris masuk ke papan tengah dalam sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Jerman, kemarin.

Liputan6.com, Hockenheim - Direktur Balap Manor, Dave Ryan mengungkapkan, balapan di Sirkuit Hockenheim, Jerman Minggu (31/7/2016) hari ini bakal jadi balapan yang menantang. Namun Dave menuturkan timnya akan sangat menikmati balapan tersebut.

Dua pembalap Manor, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto akan start dari posisi 18 dan 20 di balapan Formula 1 (F1) seri Jerman hari ini. Wehrlein mencatatkan waktu 1 menit 16,717 detik, sementara Rio 1 menit 16,977 detik di sesi kualifikasi, Sabtu (30/57/2016) kemarin.

"Kedua pembalap telah melakukan pekerjaan bagus dan mereka telah bekerja keras agar kami bisa berada di posisi yang bagus untuk balapan. Seperti biasa, terima kasih juga kepada seluruh anggota tim," ujar Dave seperti dilansir Facebook resmi Manor.

"Besok akan jadi tantangan sulit, tapi saya pikir kami bisa menikmati pertarungan dengan pembalap di sekitar kami," kata Dave melanjutkan.

Dave menuturkan, beberapa bulan belakangan, Manor telah bekerja keras untuk mengembangkan mobil MRT 05 agar tampil maksimal di balapan. Hasil dari kerja keras itupun terlihat saat Rio dan Wehrlein tampil bagus di sesi kualifikasi kemarin.

"Jarak di kualifikasi kedua luar biasa dekat dan kami sangat menantikan saat kedua pembalap kami mungkin masuk ke papan tengah," kata Dave.

"Pada akhirnya, kami kehilangan kesempatan mendekat, tapi masih bisa start di depan dua pembalap Sauber dan ada pembalap Toro Rosso di dekat Pascal," ujar Dave mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.