Sukses

Fakta Menarik PS TNI Vs Arema: Tim Tamu Baru Kebobolan 3 Gol

Pertandingan kontra Arema menjadi tugas berat bagi PS TNI. Posisi Laskar Loreng kini berjarak dua posisi dari tim juru kunci.

Liputan6.com, Cibinong: PS TNI pertama kali bertemu Arema Cronus di laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Singo Edan bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu, (31/7/2016).

Hasil imbang 0-0 melawan Barito Putera menjadi motivasi bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawan. Pertandingan kontra Arema menjadi tugas berat bagi PS TNI. Posisi Laskar Loreng kini berjarak dua posisi dari tim juru kunci. 

Berikut data dan fakta pertandingan antara PS TNI melawan Arema Cronus:

1. Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim. Namun, saat PS TNI bernama Persiwa Wamena sudah 9 kali bertemu Arema. Singo Edan unggul dalam rekor pertemuan dengan meraih lima kemenangan, berbanding tiga milik Persiwa dan satu hasil imbang.

2. PS TNI selalu kebobolan dalam delapan pertandingan terakhir.

3. PS TNI selalu mencetak gol kala bertindak sebagai tuan rumah. Total, dalam enam pertandingan kandang, mereka sukses mencetak 9 gol.

4. Manahati Lestusen cs baru meraih dua kemenangan dalam 12 pertandingan. Kemenangan itu diraih dalam dua partai kandang terakhir.

5. Arema Cronus masih menjadi tim yang kebobolan paling sedikit di TSC 2016. Sejauh ini, Arema baru kebobolan 3 gol.

PS TNi ketika menghadapi Persija Jakarta

6. Dalam empat pertandingan tandang, Singo Edan sudah dua kali menang satu imbang, dan satu kekalahan.

7. Arema sekali gagal mencetak gol dalam laga tandangnya, ketika melawan Madura United pada 6 Mei 2016.

8. Dari 12 gol yang diciptakan PS TNI, empat di antara berasal dari dua striker, Tambun Naibaho, dan Wawan Febrianto. Keduanya masing-masing menyumbang dua gol.

9. Ketika melawan Persela, Arema Cronus hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang dalam 90 menit.

10. Hanya Mitra Kukar yang berhasil mengalahkan Arema dalam laga tandang. Pada pertandingan di Stadion Aji Imbut, 20 Mei 2016 lalu, Singo Edan kalah 1-2 dari Mitra Kukar. (Penulis: Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini