Sukses

Lawan Uji Coba Timnas Indonesia Tergantung Undian Piala AFF

Malaysia jadi opsi pertama Timnas Indonesia untuk uji coba jelang Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus mempersiapkan diri sebelum tampil di Piala AFF 2016 yang berlangsung 19 November hingga 17 Desember 2016. Namun, sampai saat ini lawan uji coba untuk Timnas belum juga ditentukan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengatakan, lawan-lawan untuk uji coba belum diputuskan sekarang. Setelah undian penyisihan grup Piala AFF 2016 yang digelar 2 Agustus mendatang, baru lawan-lawan untuk Tim Garuda ditentukan.



"Coach Alfred (Riedl) tanggal 1 Agustus 2016 akan, baru setelah itu PSSI akan persiapkan uji coba internasional untuk Timnas senior," ujar Pikal saat dihubungi Liputan6.com.

"Tergantung hasil undian, jika Malaysia tidak satu grup dengan kita di Piala AFF nanti, kemungkinan besar tanggal 6 September 2016 kita uji coba dengan Malaysia," paparnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl telah mengumumkan 47 nama daftar pemain untuk mengikuti seleksi Timnas menghadapi Piala AFF 2016. Seleksi dibagi dalam dua gelombang yang bertujuan agar gelaran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo tidak terganggu.

Gelombang pertama akan berkumpul pada 8 sampai 11 Agustus, sedangkan gelombang kedua menyusul 15-18 Agustus 2016. Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci akan menjadi tempat pemusatan latihan Tiim Garuda.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.