Sukses

Liverpool Hajar Milan Dua Gol Tanpa Balas

AC Milan harus mengakui keunggulan Liverpool dalam pertandingan persahabatan.

Liputan6.com, California - Liverpool mencederai tren positif AC Milan pada tur pramusimnya usai mengalahkan tim tersebut 2-0 pada Minggu (31/7/2016) di Levi's Stadium, California, Amerika Serikat. Dua gol The Reds dicetak oleh Divock Origi dan Roberto Firmino di babak kedua.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memanfaatkan seluruh kesempatan dalam ajang International Champions Cup (ICC) ini untuk melakukan pergantian pemain, kecuali penjaga gawang Simon Mignolet. Tak berbeda jauh, Milan hanya mempertahankan kiper Gabriel, bek Ignazio Abate, Jherson Vergara, dan Riccardo Montolivo hingga akhir pertandingan.

 

Baca Juga

  • Inter Milan Gaet Bek Argentina
  • Higuain Bukan Pemain Mata Duitan
  • Zidane Pastikan Morata Bertahan di Madrid

Gol pembuka pada laga ini dicetak Origi menit ke-59 setelah menerima umpan dari Alberto Moreno. Origi yang berdiri bebas tanpa pengawalan di dalam kotak penalti, langsung membalikkan badan dan melakukan tembakan langsung ke gawang.

Masuknya Firmino di babak kedua menggantikan Coutinho juga membawa perubahan untuk Liverpool. Menerima umpan manis dari Sheyi Ojo, pemain asal Brasil ini melakukan tembakan dengan kaki kiri. Skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-73. Sayangnya meski banyak peluang, tak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir laga.

Pada Selasa (2/8/2016) besok lusa, Liverpool akan menghadapi klub Italia lainnya, yakni AS Roma dalam pertandingan ujicoba di Missouri. Sedangkan Milan melanjutkan turnamen ICC dengan menghadapi Chelsea pada 4 Agustus di Minnesota. Dalam dua laga ICC sebelumnya, Rossoneri menang tipis atas Bordeaux dan menekuk Bayern Muenchen lewat adu penalti.

Susunan pemain:

Liverpool:  Mignolet, Clyne, Lovren, Klavan, Moreno, Stewart, Milner, Henderson, Firmino, Markovic, Origi.

AC Milan: Gabriel; Abate Vergara Romagnoli Antonelli; Zanellato Bertolacci Montolivo; Suso Niang L.Adriano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.