Sukses

Rekor Pertemuan Mitra Kukar Vs PSM, Naga Mekes Dominan

Sudah 3 kali PSM takluk dari Mitra Kukar.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Minggu (30/7/2016) sore WIB. Naga Mekes mendominasi kemenangan ketika berjumpa Juku Eja.

Sejak tahun 2014, kedua tim tercatat telah bertemu sebanyak empat kali di ajang Indonesia Super League dan Piala Presiden. Dari keempat laga tersebut, Mitra Kukar berhasil meraih tiga kemenangan dan hanya sekali kalah dari PSM.

Ketiga kemenangan yang diraih Mitra Kukar tercipta dua kali di kandang dan sekali di tandang. Itu membuktikan, Mitra Kukar belum terkalahkan melawan PSM, jika menggelar pertandingan di Stadion Aji Imbut.

Dominasi Mitra Kukar atas PSM berlanjut dari segi produktivitas gol. Dari empat pertemuan, Mitra Kukar telah menciptakan enam gol dengan rincian masing-masing tiga gol di kandang maupun tandang.

Sedangkan PSM hanya mampu membuat tiga gol, di mana satu gol tercipta di Stadion Aji Imbut, dan dua gol lain diciptakan di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Kendati tidak didukung statisik pertemuan yang apik, PSM masih memiliki secercah harapan untuk meraih hasil positif. Pasalnya, pada pertemuan terakhir, Pasukan Ramang sukses menekuk Mitra Kukar dengan skor akhir 2-0.

Catatan ini tentu menjadi modal yang bagus bagi PSM jelang laga. Namun, Mitra Kukar juga akan berusaha keras tampil maksimal demi menjaga rekor kemenangan atas PSM di Aji Imbut.

Rekor pertemuan:

(07/02/2014) PSM 0-2 Mitra Kukar (ISL)
Pencetak gol: Zulham Zamrun dan Anindito Wahyu

(05/09/2014) Mitra Kukar 2-1 PSM (ISL)
Pencetak gol: Reinaldo Lobo, Herman Dzuafo - Mamadow

(19/09/2015) Mitra Kukar 1-0 PSM
Pencetak gol: Carlos Scuicatti

(26/09/2015) PSM 2-1 Mitra Kukar
Pencetak gol: Samsul Chaeruddin, Agung Prasetyo - Rizki Pellu

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini