Sukses

Cibir Guardiola, Ribery Kena Omel Bos Muenchen

Ribery belakangan terus menyerang Guardiola dengan kritikan tajam.

Liputan6.com, Muenchen - Chairman Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, memarahi Franck Ribery yang terang-terangan mencibir Pep Guardiola. Menurut Rummenigge, Ribery berlaku seperti pemain yang frustrasi dengan mengkritisi Guardiola, yang sudah meninggalkan Muenchen.

Guardiola selama tiga musim menangani Die Roten, sebelum akhirnya mulai musim panas tahun ini menukangi Manchester City. Selepas Guardiola pergi, Ribery langsung melontarkan serangan verbal dengan menyebut pelatih asal Spanyol itu banyak bicara dan kurang berpengalaman.

Rummenigge tidak terima dengan perkataan Ribery kepada Guardiola. Apalagi, Rummenigge menganggap Guardiola telah memberikan banyak hal kepada klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

“Reaksi Ribery normal untuk pemain yang frustrasi? Tidak, dia tidak punya alasan untuk menyerang Guardiola,” ungkap Rummenigge, seperti dilansir Bayrishen Rundfunk.

“Kami memenangi banyak hal selama Guardiola bersama kami. Kami mengambil banyak keuntungan dari kepelatihan Guardiola dan tidak ada alasan menyerang dia seperti itu,” katanya.

Rummenigge juga enggan berbicara mengenai perbandingan pelatih Muenchen saat in, Carlo Ancelotti, dengan Guardiola. Menurut dia, terlalu dini membuat perbandingan antara Ancelotti dengan Guardiola, mengingat pelatih asal Italia itu baru tiba musim panas ini.

“Carlo memiliki perbedaan gaya, tapi setiap pelatih memiliki ide mereka masing-masing ketika berbicara taktik. Pep adalah semua tentang mendominasi pertandingan sepak bola dan menguasai bola. Dan hal terpenting adalah menang dan sukses,” ujar Rummenigge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini