Sukses

Rekan Setim Rio Haryanto Janji Ngebut di Depan Duo Sauber

Pascal berjanji dirinya akan tampil maksimal dan melupakan kegagalannya menembus kualifikasi kedua.

Liputan6.com, Hockenheim - Pembalap tim Manor Racing Pascal Wehrlein akan mengawali balapan Formula 1 (F1) seri Jerman pada posisi ke-18, Minggu (31/7/2016). Pascal berjanji dirinya akan tampil maksimal dan melupakan kegagalannya menembus kualifikasi kedua (Q2) kemarin.

Dia mencatatkan waktu 1 menit 16,717 detik. Pembalao tuan rumah ini berada di depan pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, rekannya Rio Haryanto dan duo Sauber, Felipe Nasr serta Marcus Ericsson.

Baca Juga

  • Fakta Menarik Jelang GP Jerman
  • Akurasi Tim Panahan Putera Puaskan Pelatih
  • 5 Data dan Fakta Sejarah MotoGP Jerman

"Ya, kami sangat dekat dengan Q2 hari ini, cuma 0,15 detik tapi kami sangat senang dengan hasil kualifikasi karena kami bisa menjaga posisi di depan Sauber, dan juga Toro Rosso. Itu positif," kata Pascal dilansir dari laman Facebook Manor.

Pemuda 21 tahun itu mengakui tim Manor belum menemukan solusi pada sistem downforce mereka. Namun, bisa menjaga posisi tetap depan Sauber membuat Pascal puas.

Downforce dalam Drag Reduction System (DRS) adalah gaya dorong kebawah yang berfungsi agar mobil tetap menyentuh tanah, kebalikan dari fungsi sayap pada pesawat.

"Renault tampaknya cukup kuat dan terutama di sektor terakhir. Downforce kami masih agak kurang, sehingga tak bisa bekerja bagus hari ini, dan kehilangan setengah detik dari mereka di sektor tersebut. Tapi yang paling penting kami berada di depan Sauber, jadi saya tidak bisa tidak bahagia," ucap Pascal.

Ada empat pembalap tuan rumah dan empat tim bermesin Mercedes yang bertanding pada hari ini. Selain Pascal, mereka adalah Nico Rosberg, Sebastian Vettel, dan Nico Hülkenberg.

Sedangkan empat tim bermesin pabrikan Jerman, Mercedes adalah Mercedes AMG Petronas, Williams-Mercedes, Force India-Mercedes, dan tim Rio Haryanto MRT-Mercedes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.