Sukses

Mario Balotelli, Riwayatmu Kini

Balotelli kini harus berlatih dengan tim U-21 Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Besiktas, Senol Gunes, mengaku sama sekali tidak tertarik memboyong Mario Balotelli dari Liverpool. Pernyataan Gunes sekaligus menjawab rumor yang mengaitkan klub raksasa Turki tersebut dengan Balotelli.

Lini depan Liverpool surplus pemain dan nama Balotelli menjadi yang pertama masuk daftar jual. Penyerang berusia 25 tahun itu bahkan tidak diajak gabung skuat The Reds yang tengah melakukan tur pramusim.

"Balotelli tidak masuk dalam rencana saya di tim ini. Saya tidak melihat keuntungan dari Mario Balotelli. Saya tidak pernah memandang positif kepadanya," ungkap Gunes, seperti dilansir Goal.

Kini, Balotelli juga tidak diinginkan lagi berada di tim asuhan Jurgen Klopp dan harus rela berlatih dengan Tim U-21 The Reds. Sampai saat ini belum ada klub yang mengajukan tawaran untuk menggaet mantan pemain Manchester City ini.



Musim lalu, Balotelli dipinjamkan Liverpool ke AC Milan, namun segalanya tidak berjalan baik. Pemain yang dijuluki Super Mario ini hanya mencetak tiga gol dari 23 penampilan bersama Rossoneri musim lalu.

Beberapa hari lalu, Ajax Amsterdam sempat disebut-sebut berminat mendatangkan Balotelli musim panas ini. Namun, rumor itu kemudian menguap begitu saja sehingga Balotell pun terpaksa masih harus berlatih dengan skuat Liverpool U-21.



Enam tahun lalu, Balotelli pernah dianggap sebagai salah satu pemain paling berbakat yang bisa menjelma menjadi penyerang kelas dunia. Namun, berbagai kontroversi yang menerpanya serta fokus yang kian pudar dalam sepak bola membuat penampilannya tak lagi mengesankan.

Dalam beberapa kesempatan, Balotelli tampak malas-malasan dalam berlatih. Padahal, dukungan untuknya tak jarang datang dari berbagai kolega, termasuk Andrea Pirlo, yang berharap riwayat Balotelli di lapangan hijau tidak berakhir mengenaskan. 



Ke mana pemain berusia 25 tahun ini berlabuh masih menjadi misteri, karena klub-klub seakan alergi dengannya. Bukan tanpa alasan bila klub-klub khawatir kedatangan Balotelli malah membuat skuat mereka tidak kondusif.

Sepak bola Tiongkok dapat menjadi alternatif bagi Balotelli untuk melanjutkan kariernya di lapangan hijau. Sayangnya, belum muncul rumor bahwa ada klub Tiongkok tertarik mendapatkan tanda tangan mantan pemain Inter Milan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.
    Besiktas adalah sebuah klub sepak bola yang didirikan pada 1903 di Turki.

    Besiktas