Sukses

Arema Cronus Tumbang di Markas PS TNI

Arema unggul terlebih dahulu lewat gol Ryuji Utomo.

Liputan6.com, Bogor - PS TNI taklukkan Arema Cronus 2-1 pada laga lanjutan pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu malam (31/7/2016), di Stadion Pakansari, Bogor.

Arema unggul terlebih dahulu lewat gol Ryuji Utomo. Tuan rumah berhasil membalikkan keadaan melalui gol Wawan dan Aldino.

Bermain sebagai tim tamu, Arema justru mampu mendominasi permainan di awal pertandingan. Menit 2 Arema hampir menjebol gawang PS TNI. Namun, tendangan Antoni yang sudah berdiri bebas di depan gawang malah melambung di atas mistar.

TNI mulai keluar dari tekanan saat laga memasuki pertengahan babak. Mereka mencoba menyerang dari sisi pertahanan Arema. Namun, upaya mereka sejauh ini masih bisa diantisipasi lini belakang Arema yang digalang Hamka Hamza.

Menit 30 lewat serangan cepat PS TNI hampir menjebol gawang Kurnia Meiga. Namun, sepakan keras Erwin di dalam kotak masih bisa diblok bek lawan.

Lima menit kemudian gantian Arema yang gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol. Esteban Vizcarra yang lolos dari kawalan di dalam kotak penalti, tendangannya masih terlalu lemah.

Giliran Cristian Gonzales membuang peluang emas. Mendapat umpan dari lini tengah, Gonzales meneruskannya dengan tendangan keras. Tapi, bola masih melenceng dari gawang Syaiful Ramadhan.

Memasuki menit akhir babak pertama, Arema mulai menguasai lagi pertandingan. Bahkan, Gonzales dan Maitimo hampir mencetak gol setelah terjadi kemelut di depan gawang PS TNI.

Awal babak kedua, Arema dan PS TNI masih bermain imbang. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan.   

Namun pada menit ke 55 Ryuji Utomo berhasil memecah kebuntuan dan membawa Arema untuk sementara unggul. Bola umpan silang dari sisi kiri disambar dengan tandukan oleh Ryuji.

Unggul satu gol Arema semakin semangat menggedor lini belakang PS TNI. Namun, keadaan jadi terbalik. Alih-alih mencetak gol, gawang Kurnia Meiga justru kebobolan menit 68.

Kemelut di depan gawang Arema berhasil dimanfaatkan Wawan. Bola liar diteruskan dengan tendangan keras tanpa bisa dijangkau Kurnia Meiga.

PS TNI akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Aldino. Umpan silang dari Tambun dari sisi mampu disambar oleh Aldino di mulut gawang!

Susunan pemain:

PS TNI: Dhika Bayangkara; Syaiful Ramadhan, Hardiantono, Hendri Aprilianto, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen; Legimin Raharjo, Iman farurihman, Erwin Ramdani, Wawan Febrianto; Aldino Herdianto.

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, Johna AlFarizie; Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo, Antoni Putro Nugroho, Esteban Vizcarra; Gustavo Giron (Sunarto), Cristian Gonzales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini