Sukses

Alvin Bahar Sulit Dibendung di ISSOM Seri 4

Alvin Bahar mendapatkan saingan yang cukup berat dari pendatang baru pembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar tampil heroik dan fantastis saat mengikuti Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri 4 pada kelas kejurnas Indonesia Touring Car Champ (ITCC) 1600 max di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (31/7/2016). Bagaimana tidak, pembalap senior ini sukses jadi juara setelah start dari posisi ke-17.

Baca Juga

  • Ibrahimovic Angkat Bicara Soal Rencana Pogba ke MU
  • Ronaldo Cium Mesra Gadis Berambut Pirang, Siapa Dia?
  • Dulu Kaya, Bintang Brasil Ini Kini Tinggal di Perumahan Kumuh

Alvin terpaksa hanya menjajal satu lap saat kualifikasi pada Sabtu (30/7/2016) karena selang fuel pumpnya copot. Namun ini ternyata tak menyurutkan semangat juara bertahan ISSOM ini. Dia sudah berbalik unggul di lap ke-2 balapan.

Dia mengecundangi Fitra Eri, Haridarma Manoppo dan Fino Saksono. Menggunakan Honda Jazz, Alvin tak tersusul sejak lap 2 hingga garis finis dengan catatan waktu 24 menit 19,439 detik.

"Balapan kali ini sungguh panas. Panas dalam artian persaingan begitu ketat, apalagi saya harus start dari posisi ke-17," kata Alvin kepada wartawan.

"Saya juga mendapatkan perlawanan ketat dari Toyota Team Indonesia yang baru tampil di seri keempat. Ini bukan kemenangan mudah, tapi dengan kesabaran saya bisa overtaking dan juara," ucapnya, menambahkan.

Ya, Toyota Team Indonesia (TTI) dengan pembalap Haridarma Manoppo sukses finis di posisi kedua. Dia terpaut 1,679 detik saja dari Alvin.
Alvin Bahar dan Rio SB masih menjadi tandem untuk kejar gelar di ISOM (Liputan6.com/Defri Saefullah)

TTI sebelumnya sudah menegaskan hanya ingin coba-coba di ajang ini. Namun dengan hasil yang diraih pada balapan Minggu, ini membuktikan TTI tak bisa dipandang sebelah mata.

Kelas ITCC termasuk yang paling banyak diikuti peserta pada ISSOM seri 4. Tak kurang ada 26 starter yang ikut persaingan.

Hasil Lengkap ITCC ISSOM 2016:

1. Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia)
2. Haridarma Manoppo (Toyota Team Indonesia)
3. Fitra Eri (Honda Bandung Center)
4. Rio SB (Honda Racing Indonesia)
5. Sendi Setiawan (Jakarta Racing.com)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini