Sukses

Rooney Tegaskan Ibrahimovic Bukan 'Musuh dalam Selimut'

Banyak pihak menilai Ibrahimovic sudah habis karena faktor usia. Namun, Rooney mementahkan pandangan itu.

Liputan6.com, Manchester - Bomber Manchester United (MU), Wayne Rooney menegaskan Zlatan Ibrahimovic bukan musuh dalam selimut. Dia percaya Zlatan Ibrahimovic bakal memberikan pengaruh besar bagi tim di musim 2016/17.

Banyak pihak menilai, Ibrahimovic sudah habis karena faktor usia. Namun, Rooney mementahkan pandangan itu. Sepanjang karier, Ibrahimovic belum pernah merebut gelar liga domestik Liga Inggris. Pemain jangkung tersebut sejauh ini telah menaklukkan empat kompetisi berbeda Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Ibrahimovic kenyang merebut gelar top scorer. Dia merebut dua kali gelar top scorer di Italia ketika memperkuat Juventus dan 3 kali di Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint Germain (PSG). Bahkan, pada 2013 pasangan Helena Seger ini meraih FIFA Puskas Award sebagai pencetak gol terbaik.

Pemain 34 tahun itu datang atas rekomendasi manajer baru MU, Jose Mourinho. Rooney menyebut, keputusan MU merekrut Ibrahimovic bukan ancaman.

"Dia salah satu penyerang terbaik dengan kepribadian hebat. Anda bisa melihat, dia sangat berambisi menjadi pemain penting di dalam tim," ujar Rooney sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Zlatan Ibrahimovic

Di mata Rooney, Ibrahimovic sosok motivator dalam tim. "Setelah berlatih, dia berbicara tentang bagaimana kami bisa memberikan yang terbaik. Anda bisa melihat, dia memiliki etos kerja luar biasa," ujar mantan pemain Everton ini. 

Pemain timnas Inggris ini menambahkan, dia akan bekerja sama dengan Ibrahimovic ketika menghadapi Leicester di ajang Community Shield. MU berstatus juara Piala FA, sedangkan Leicester keluar sebagai kampiun Liga Inggris.

"Kami berada dalam posisi yang sangat baik sekarang. Kami tidak pernah kehilangan kepercayaan diri bisa bersaing untuk merebut gelar Premier League. Saya ingin menunjukkan itu, ketika kami menghadapi Leicester City di ajang Community Shield," kata Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney