Sukses

Prediksi Bali United Vs Gresik United: Terganggu Badai Cedera

Pemain bintang dari kedua kubu, Bali United dan Gresik United kemungkinan besar bakal absen pada laga ini.

Bali United akan menjamu Gresik United pada gelaran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion I Wayan Dipta, Senin (1/8/2016) sore WIB. Jelang bentrok, kedua tim dihadapkan dengan masalah serupa yakni badai cedera.

Pemain bintang dari kedua kubu, Bali United dan Gresik United kemungkinan besar bakal absen pada laga ini. Serdadu Tridatu diperkirakan tidak bisa memainkan delapan pemain utama.

Mereka adalah I Gede Sukadana, Ahn Byung Keon, Kiko Insa, Nyoman Sukarja, Syakir Sulaiman, Loudry Setiawan, Lucas Patinho dan Martinus Novianto.

Alhasil pelatih Bali United, Indra Sjafri memutuskan menambah skuat dengan memanggil para pemain muda dari Bali United U-21. Setidaknya ada lima pemain muda yaitu, I Komang Sujana, I Wayan Bayu Ariawan, I Made Andhika Wijaya, Fadiel Abdriansah, dan Samsul Pelu yang akan naik kelas ke tim senior.

Lima pemain muda Bali United

Banyaknya pemain yang absen telah berimbas kepada performa Bali United. Dalam dua laga terakhir, Bali United gagal meraih poin penuh setelah mampu bermain imbang melawan Mitra Kukar dan PS TNI. 

Tambahan dua poin dari dua laga membuat posisi Bali United di tangga klasemen terus melorot. Fadil Sausu dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 17 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Badai Cedera Ganggu Gresik United

Beralih ke kubu lawan, masalah cedera juga sedang menghantui skuat Liestiadi. Setidaknya ada enam pemain utama yang kemungkinan absen saat bentrok dengan Bali United.

Mereka adalah Eduardo Da Maciel, Ambrizal, Ghozali Muharom Siregar, Patrick Roberto Danil da Silva dan Supriyono. Dari keenam pemain hanya Ambrizal yang berpeluang turun karena terus membaiknya cedera lutut yang dialami.

Gresik United

Permasalahan cedera juga berimbas pada performa Gresik United. Statistik mencatat dari lima pertandingan terakhir, Gresik hanya meraih satu kemenangan. Sedangkan empat laga lain berakhir dengan sekali imbang dan tiga kekalahan. Performa minor ini membuat Gresik United masih berkutat di papan bawah tepatnya di peringkat ke-14 dengan koleksi 12 poin.

Kesamaan kondisi membuat kedua pelatih dipastikan akan memutar otak demi bisa memainkan strategi dan taktik yang tepat pada pertandingan. Jika, Indra Sjafri atau Liestiadi bisa menemukan formula terbaik bukan tidak mungkin klub yang mereka asuh bisa meraih kemenangan pada laga ini. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain:

Bali United (4-4-2): Rully Desrian; Hasyim Kipuw, Agus Nova, Bobby Satria, Ricky Fajrin; Adi Parwa, Fadil Sausu, Mahdi Fahri; Miftahul Hamdi, Made Wirahadi, Nemanja Vidakovic

Persegres (4-4-2): M. Irfan; Wismoyo Widhistio, Sasa Zecevic, Achmad Faris, M. Kamri; M. Rifqi, Agus Indra; Oh In Kyun, Hendri Satriadi, Yusuf Efendi; Suheri Daud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.