Sukses

Tumbang di Markas PS TNI, Ini Rapor Pemain Arema

Rekor tidak terkalahkan Arema dalam delapan pertandingan putus di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Arema Cronus harus mengakui keunggulan PS TNI setelah takluk dengan skor akhir 1-2 pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (31/7/2016).

Kekalahan ini sekaligus menghentikan rekor tidak terkalahkan Arema dalam delapan pertandingan. Gol Singo Edan diciptakan oleh Ryuji Utomo (56'). Sedangkan gol balasan PS TNI dicetak Tambun Naibaho (67') dan Aldino Herdianto (88').

Rapor merah ini membuat Arema gagal menggusur Madura United di puncak klasemen dengan koleksin 30 poin. Anak asuh Milomir Seslija harus puas berada di peringkat kedua dengan koleksi 27 poin. Sementara itu, tambahan tiga poin membuat Laskar Loreng naik ke peringkat ke-13 dengan raihan 13 poin dari 13 laga.

Berikut adalah rapor pemain Arema usai dibungkam PS TNI:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belakang

Kurnia Meiga (5): Blunder Meiga yang terjadi di babak kedua membuat Tambun Naibaho bisa mencetak gol penyama kedudukan. Selain itu, Meiga juga gagal menghalau sundulan Aldino yang sekaligus menjadi gol kemenangan PS TNI.

Johan Alfarizi (6): Fokus menjaga pergerakan Wawan Febrianto, membuat Alfarizi tidak terlalu sering membantu serangan ke depan.

Laga PS TNI vs Arema Cronus

Ryuji Utomo (7): Terlepas dari dua gol yang bersarang di gawang Arema, performa Ryuji cukup memuaskan. Dia juga mampu mencetak satu gol pada laga ini.

Hamka Hamzah (6,5): Hamka seperti biasa mampu menunjukkan kemampuannya mengamankan area kotak penalti Arema. Dia juga berhasil melakukan satu blok penting hasil sepakan Aldino. Tak hanya itu, Hamka juga tercatat melepaskan satu sundulan yang masih meninggi dari gawang PS TNI.

Benny Wahyudi (6,5): Mampu menjaga konsentrasinya dalam mengawal permainan agresif Iman Faturohman. Sayang di menit akhir, Benny kehilangan posisi yang membuat Tambun Naibaho bisa mengirimkan umpan ke kotak penalti yang disambut gol Aldino.

3 dari 5 halaman

Tengah

Ferry Aman Saragih (6): Berperan sebagai gelandang bertahan dengan sangat baik di tengah. Duetnya bersama Raphael Maitimo mendominasi lini tengah di laga ini.

Raphael Maitimo (7): Berbeda dengan peran Ferry yang lebih fokus bertahan, Maitimo sangat rajin membantu serangan. Hasilnya, satu assist berhasil dilepaskan Maitimo yang berbuah gol Ryuji Utomo.

Laga PS TNI vs Arema Cronus

Esteban Vizcarra (5,5): Seperti biasa permainan Vizcarra sangat dominan dengan dribel-dribel bolanya. Sayang tidak ada peluang berarti lahir dari kakinya.

Giron Marulanda (5): Memberikan satu umpan matang untuk Antoni Putro yang sayang berbuah gol. Selain itu performa Giron tidak menonjol seperti lebih sering bingung dengan posisinya di lapangan.

4 dari 5 halaman

Depan

Antoni Putro Nugroho (5,5): Membuang satu peluang emas di depan gawang setelah tembakannya melayang tinggi di atas mistar gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bhayangkara.

PS TNI vs Arema Cronus

Cristian Gonzales (6,5): Kerja kerasnya patut diacungi jempol. Meski berposisi sebagai striker dia juga rajin turun membantu pertahanan. Tercatat ada enam peluang yang diciptakan Gonzales sepanjang pertandingan.

5 dari 5 halaman

Cadangan

Sunarto (5,5): Menggantikan posisi Giron pada menit ke-31, kehadiran Sunarto sempat membuat serangan Arema lebih hidup. Meski begitu, tak ada peluang berarti yang lahir dari pemain yang berjuluk Joker ini.

Srdan Lopicic (5): Masuk menggantikan Vizcarra pada menit ke-76, Lopicic harus ditarik keluar setelah mengalami cedera pada menit ke-84.

Arif Suyono (5): Menggantikan Lopicic yang cedera, Arif Suyono gagal menunjukkan permainan impresif. Dia bahkan bisa dengan mudah dilewati Tambun Naibaho yang lalu mengirimkan umpan ke kotak penalti. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.