Sukses

Prediksi Barito Putera Vs SFC: Duel Junior Melawan Senior

Kedua kubu bakal bersua di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera akan menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion 17 Mei, Senin (1/8/2016) malam WIB. Duel ini juga akan menjadi pertarungan junior dan senior.

Barito Putera pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo diisi oleh rata-rata pemain muda. Nama-nama seperti Pauolo Otavianus Sitanggang, Adam Alis, Hansamu Yama hingga Adam Alis kerap kali menjadi pemain inti skuat berjulukan Laskar Antasari.

Statistik lima pertandingan terakhir, Barito Putera hanya mampu meraih satu kemenangan. Sementara sisa laga lain berakhir dengan satu imbang dan tiga kekalahan. Pada pertandingan ini, Barito Putera tanpa gelandang Lucky Wahyu yang terkena akumulasi kartu.

Namun menghadapi SFC, pertahanan Barito bisa lebih kokoh setelah bek veteran, M. Roby pulih dari cedera. Mantan pemain Timnas Indonesia ini sudah bisa berlatih jelang laga kontra Laskar Wong Kito di partai kandang.

Pelatih Barito Putera, Mundari Karya meminta tim untuk tetap tenang dan fokus menghadapi SFC' tim dengan segudang pemain senior dan berlabel timnas seperti Firman Utina, Ahmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan Muhammad Ridwan."Kami harus melancarkan serangan juga untuk bisa meraih kemenangan," kata mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SFC Waspada Serangan Balik

Bermodal pemain senior di dalam tim, SFC mematok target bisa mencuri poin di Banjarmasin. Hanya saja, kendala fisik dan faktor stamina pemain membuat SFC kesulitan tampil konsistenDari lima pertandingan, Sriwijaya mampu meraih tiga kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan. 

Pelatih SFC, Widodo Cahyono Putro ini meminta tim untuk mengantisipasi perlawanan pemain muda Barito Putera dengan materi pemain muda. Widodo memprediksi, Barito bakal memperagakan serangan cepat. "Permainan seperti itu sangat berbahaya."

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini untuk memberikan sinyal mencadangkan pemain senior Hilton Moreira yang mendapat masalah hamstring. Dia tidak ingin mengambil risiko lebih besar bila terus memaksakan pemain asal Brasil itu tampil. "Sepintas, dia perlu beristirahat selama sepekan sampai 10 hari." (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Arie Sandy, Mohamadou Alhadji, Hansamu Yama, Rizky Pora; Amirul Mukminin, Paulo Sitanggang; Adam Alis, Dedy Hartono, Luiz Junior; Ibrahim Conteh

Sriwijaya FC (4-4-2): Try Hamdani; Supardi, Mauricio, Ngurah Nanak, Wildansyah; Yu Hyun Koo, Firman Utina, Ichsan Kurniawan; M. Ridwan, Hilton Moreira, Beto Goncalves

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.