Sukses

Bikin Kesalahan Berulangkali, Hakim Garis Dihukum 18 Pertandingan

Hakim garis itu tidak akan bertugas lagi hingga akhir musim.

Liputan6.com, Sarajevo - Pemandangan yang memalukan terjadi dalam pertandingan Liga Premier Bosnia pada Sabtu (30/7/2016) antara Zeljeznicar melawan Olimpic Sarajevo. Salah satu hakim garis dalam laga tersebut berulangkali membuat kesalahan.

Kedua tim mengirimkan kepada otoritas sepak bola Bosnia terkait tidak kompetennya hakim garis yang bertugas dalam pertandingan tersebut. Saat laga berlangsung, Milicevic memang menjadi pusat perhatian setelah sejumlah keputusannya yang buruk sehingga menganggu jalannya permainan.

 

Seperti dilansir Goal, kesalahan-kesalahan itu membuat sang hakim garis yang diketahui bernama Ljubo Milicevic harus menerima sanksi. Otoritas sepak bola Bosnia langsung mengambil keputusan sangat tegas kepada Milicevic.

Tak tanggung-tanggung, Milicevic dilarang otoritas sepak bola Bosnia untuk menjadi ofisial pertandingan selama 18 pertandingan. Artinya, hingga musim kompetisi Liga Premier Bosnia berakhir, ia tidak akan lagi menjadi hakim garis.

Hukuman tersebut diharapkan bisa membuat Milicevic tidak mengulangi kesalahannya lagi di masa depan. Baru musim depan dia akan kembali diberi kesempatan untuk bertugas sebagai hakim garis lagi.

Akan tetapi, kembalinya Milicevic sebagai hakim garis kemungkinan akan dimulai dari kompetisi di kasta yang lebih rendah. Setelah itu, otoritas sepak bola Bosnia baru mengizinkan dia bertuga lagi di kompetisi Liga Premier Bosnia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.