Sukses

Pernah 'Sepanggung', Daud Cino Kaget Mike Mohede Meninggal

Daud Cino Yordan sudah mengikuti kiprah Mike Mohede sejak 2005.

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan dukacita atas kepergian penyanyi kondang, Mike Mohede, terus mengalir. Tak hanya dari para penggemar, petinju kebanggaan Indonesia, Daud 'Cino' Yordan, juga ikut merasa kehilangan. 

Cino yang tengah mempersiapkan diri merebut kembali gelar juara dunia mengaku sudah lama mengidolakan Mike. Petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat, ini senang dengan lagu-lagu Mike. 

Itu sebabnya, Cino sangat kaget saat mengetahui Mike Mohede meninggal. Dia tidak percaya, penyanyi berbadan tambun itu wafat di usia yang masih sangat muda, 32 tahun. 

"Saat pertama dia di Indonesian Idol, saya sudah tahu. Saya suka lagu-lagunya, bagi saya sangat menyentuh perasaan," ujar Daud Yordan saat dihubungi Liputan6.com, Senin (1/8/2016).

Lima tahun lalu, Cino sebenarnya sempat berdiri satu "panggung" dengan Mike. Saat itu, juara Indonesian Idol 2005 itu didaulat menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" jelang pertandingan Daud Yordan melawan Chris John di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 17 April 2011. 

Namun, kesempatan ini tidak sempat dimanfaatkan Cino untuk sekadar menyapa idolanya tersebut. Sebab, perhatiannya tercurah pada pertandingan yang ada di depan mata. Dalam duel yang berlangsung selama 12 ronde tersebut, Cino akhirnya kalah angka mutlak dari The Dragon. 

"Saya sangat mengagumi dia (Mike). Sayang tidak sempat bertegur sapa waktu itu," katanya.

Mike Mohede meninggal dunia di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (31/7/2016). Pria kelahiran 7 November 1983 itu wafat akibat serangan penyakit jantung. 

Daud Yordan sendiri tengah menapaki kembali jalur menuju juara dunia. Petinju berusia 29 tahun itu kini beralih ke badan tinju WBA. Belum lama ini, Daud Yordan memetik kemenangan angka mutlak atas petinju Argentina, Rafael Coria, di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini