Sukses

Rooney Rayu Pogba Gabung MU

MU siap mengeluarkan 120 juta euro untuk mendapatkan Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, sangat antusias menyambut kedatangan Paul Pogba di Old Trafford Stadium. Menurut Rooney, Pogba bisa menjadi solusi permainan MU. 

Pogba merupakan target utama Setan Merah (sebutan MU) di sisa bursa transfer musim panas ini. MU siap mengeluarkan 120 juta euro untuk mendapatkan gelandang Juventus tersebut.

Bagi Rooney, gelandang berusia 23 tahun bisa memperkuat lini tengah Setan Merah. Pogba disebutnya punya kemampuan dalam hal mengelabui lawan.

"Dia merupakan pemain yang menarik. Ketika Anda melawannya, Pogba hanya berpikir cara menyakiti Anda," ucap Rooney, dikutip dari Goal.

Lebih lanjut pria berusia 30 tahun tersebut percaya, Pogba merupakan sosok yang tepat bila MU menemukan kebuntuan dalam membangun serangan. Keyakinan itu dipegang Rooney, karena Pogba merupakan pemain muda berbakat di dunia.

Pada musim lalu, bersama Juventus, Pogba berhasil menciptakan 54 peluang. Pemain Timnas Prancis itu juga melakukan 166 dribel, 102 di antaranya bisa mengelabui lawan.

"Bila dia ada (bersama MU), Anda tidak perlu mencari solusi dalam permainan. Anda hanya perlu berada di sampingnya dan dia yang bakal membuka celah. Jadi, kalau dia datang, saya bisa melihat masa depan MU yang cerah," ucap Rooney.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Sambut Pogba

Sebelum bergabung dengan Juventus, Pogba pernah memperkuat MU pada 2011-12. Dia meninggalkan MU karena tidak diberikan banyak kesempatan bermain oleh manajer legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

Empat musim bersama Juventus, Pogba menjelma menjadi gelandang muda terbaik di dunia. Dia mampu mempersembahkan empat gelar Serie A dan dua trofi Coppa Italia untuk Bianconeri.

"Sejak meninggalkan MU, level Pogba sudah berbeda. Jika dia bersemangat bergabung dengan MU, maka kami senang bisa menerimanya kembali. Saya berharap dia ingin kembali ke Manchester United dan menunjukkan bahwa dirinya sudah menjadi pemain kelas atas," katanya.

Rooney optimistis Pogba mau menerima tawaran untuk kembali memperkuat MU. "Dia masih punya urusan yang belum selesai bersama kami," tutur mantan striker Everton tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba